nusabali

Kebun Raya Bali Bakal Gelar ‘Sunset di Kebun’

  • www.nusabali.com-kebun-raya-bali-bakal-gelar-sunset-di-kebun

TABANAN, NusaBali - Kebun Raya Eka Karya Bali atau yang dikenal Kebun Raya Bedugul di Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, bakal menggelar konser ‘Sunset di Kebun’.

Acara yang salah satunya sebagai program pengenalan kebun raya dan konservasi alam tumbuhan untuk generasi muda atau kaum Gen z ini digelar 8 dan 9 Juli nanti.

Menariknya dalam kegiatan ini, penonton yang menikmati konser ‘Sunset di Kebun’ bakal diberikan tumbuhan gratis jenis Begonia Tuti Siregar sekaligus sebagai hero dari event, karena Begonia Tuti Siregar adalah tanaman yang tercipta di Kebun Raya Bali. Selain Begonia tumbuhan Kadaka juga dijadikan hero event dalam kegiatan ‘Sunset di Kebun’ itu. 

General Manager Kebun Raya Bali Tito Triputra, mengatakan ‘Sunset di Kebun’ merupakan pertunjukan musik yang mengusung tema duduk dengan konsep intimate. Berbeda dengan festival, intimate show ini memberikan beberapa pengalaman yang berbeda mulai dari menonton bisa lebih dekat dengan artis, nuansa yang lebih intim, kualitas suara lebih baik, jumlah penonton terbatas, dan ramah keluarga. 

Selain itu, jelas Tito, penonton bisa mencoba pengalaman baru menonton konser sambil piknik, bisa melihat pemandangan danau dan gunung yang indah di Kebun Raya Bali. Juga bisa menikmati udara yang segar dan sejuk, dan yang terakhir yaitu tentunya acara musik edukatif yang berbicara tentang konservasi. 

“Sunset di Kebun’ sebenarnya setiap tahun dilaksanakan dan sudah sempat berlangsung di Kebun Raya Bogor. Acara nanti berlangsung dua hari mulai pukul 13.00 sampai 18.00 Wita yang berlangsung di areal Surya Nirwana,” kata Tito, Selasa (4/7). 

Dia menyebutkan untuk ‘Sunset di Kebun’ di Kebun Raya Bali bakal mengundang sejumlah artis nasional dan lokal. Di antaranya Feby Putri, Soegi Bornean, Nosstress, Dialog Dini Hari, Bagus Wirata, Anda Perdana, dan Leeyonk Sinatra. Salah satu artis lokal yang akan hadir di ‘Sunset di Kebun’ yaitu Nosstress yang merupakan hero talent yang peduli terhadap lingkungan.

“Selain pertunjukan musik, ‘Sunset di Kebun’ juga akan diisi oleh beberapa program lain seperti bagi-bagi tanaman, piknik, BBQ, games, dan bazar. Kami juga sudah didukung sejumlah CSR dan pemerintah dalam hal ini,” ucap Tito. 

Sementara itu, Project Manager ‘Sunset di Kebun’ Rizki Ramadhan mengatakan intimate show ini tidak hanya acara pertunjukan musik saja, namun dilengkapi dengan pengenalan konservasi alam serta tumbuhan, dengan hero dari event tersebut yaitu tanaman Begonia Tuti Siregar yang merupakan tanaman yang tercipta di Kebun Raya Bali. 

“Semoga dengan adanya ‘Sunset di Kebun’ ini bisa menjadi hal yang baru dan pengalaman baru kepada penonton yang hadir di acara ‘Sunset di Kebun’ ini. Dan semoga Kebun Raya dapat terus memberikan program-program yang menarik di setiap tahun,” harap Ramadhan. 7 des

Komentar