nusabali

NU Kultural Jakarta Dukung Cak Imin Nyapres

  • www.nusabali.com-nu-kultural-jakarta-dukung-cak-imin-nyapres

JAKARTA, NusaBali - Sekelompok orang yang mengatasnamakan Warga NU Kultural Cipete Utara, Jakarta menggelar deklarasi mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024.

Juru bicara Warga NU Kultural Cipete Utara Abdul Hadi (Cing Hadi) mengatakan bahwa pihaknya mendukung Cak Imin karena merupakan cicit pendiri NU, K.H. Bisri Syansuri.

"Cak Imin ini jelas NU-nya. Beliau cicit pendiri NU, Mbah Bisri. Selain itu juga pengalaman beliau sudah tidak diragukan. Maka dari itu kami warga NU kultural sepakat mendukung Gus Imin maju di Pilpres," kata Cing Hadi dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (1/7).
 
Cing Hadi yang juga bakal calon anggota legislatif (caleg) dapil 7 DKI Jakarta ini menyebut Cak Imin sosok yang berpengalaman dan berprestasi. Pasalnya, Cak Imin pernah menjabat sebagai menteri maupun Wakil Ketua DPR RI. "Beliau sudah teruji pernah jadi menteri, pernah jadi Wakil Ketua DPR RI, beliau memimpin PKB perolehan suaranya semakin naik," jelasnya.
 
Putra Guru K.H. Muhamad Naim Cipete ini menambahkan, warga NU jelas akan mendukung calon yang berafiliasi dengan PKB dan NU. "PKB dilahirkan untuk aspirasi warga NU dan PKB juga warga NU harus bisa bersama PKB. Sudah saatnya kader NU memimpin negeri. Maju Gus!" pungkas Cing Hadi. ant

Komentar