nusabali

HUT Bhayangkara ke-77, Polres Buleleng Tampilkan Tari Kolosal

  • www.nusabali.com-hut-bhayangkara-ke-77-polres-buleleng-tampilkan-tari-kolosal

SINGARAJA, NusaBali - Personil Polres Buleleng menampilkan tarian kolosal dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-77, di Taman Kota Singaraja, Sabtu (1/7) pagi.

Tari kolosal tersebut menceritakan sosok Ki Barak Panji Sakti dalam perjuangan. Tarian ini diperagakan sebagai simbol kekuatan dan semangat juang Anggota Polri.

Pementasan dibawakan personel Polres Buleleng lengkap dengan berbagai asesoris. Sebelumnya, peringatan Hari Bhayangkara tersebut diawali dengan apel bersama yang dihadiri Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Buleleng, personel TNI, instansi lain dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Pecalang dan Linmas.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, tema yang diusung dalam hari Peringatan Bhayangkara tahun ini adalah "Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju". Pihaknya pun mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2024 mendatang dengan damai. "Harapan dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan aman dan damai," kata Sumarjaya.

Menurutnya, pemilu merupakan perayaan pesta demokrasi, sehingga tidak perlu ada perpecahan antar pihak. Pihaknya pun menekankan situasi dan kondisi yang kondusif dalam rangka mewujudkan perdamaian jelang Pemilu 2024. mzk

Komentar