nusabali

Dana Transfer Tipis, MU Siap Jual Sancho

Sarbitzer dan Weghorst Dikembalikan ke Klubnya

  • www.nusabali.com-dana-transfer-tipis-mu-siap-jual-sancho

MANCHESTER, NusaBali - Jadon Sancho dikabarkan akan masuk dalam daftar jual Manchester United (MU). Penjualan itu untuk menambah dana transfer yang menipis, usai merekrut Mason Mount. Selain itu, MU juga resmi mengembalikan Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst ke klub asal masing-masing.

Pada musim 2023/2024 atau musim keduanya di MU, manajer Erik Ten Hag terus melanjutkan perombakan tim yang sudah dimulai musim lalu. Hal ini karena para pemain tersebut dinilai tidak tampil maksimal sehingga dia ingin menggantikan dengan pemain lain.

Dilansir ESPN, winger Jadon Sancho masuk daftar jual MU. Laporan itu juga mengklaim bahwa Ten Hag cukup serius menjual Sancho di musim panas ini. Hal itu karena Sancho gagal memenuhi ekspektasi Ten Hag. Performanya stagnan dan tidak kunjung membaik.

Laporan yang sama mengklaim bahwa peluang Sancho terjual di musim panas ini cukup kecil. Pertama, mahar transfer Sancho dianggap masih cukup mahal. Padahal MU membanderolnya di kisaran 40 juta pounds, sedangkan mereka membayar hampir 100 juta Euro untuk memboyong Sancho dari Dortmund.

Kedua, Sancho memiliki gaji yang sangat besar. Jadi beberapa klub peminatnya mundur perlahan untuk mengamankan jasa sang winger.

MU juga resmi tak memperpanjang masa pinjam gelandang Marcel Sabitzer dan penyerang Wout Weghorst. Keduanya pun dikembalikan ke klub asal masing-masing.

MU mendatangkan dua pemain tersebut pada jendela transfer Januari 2023. Saat itu, MU membutuhkan tenaga tambahan di sektor tengah dan depan.

MU meminjam Sabitzer dari Bayern Munchen serta Weghorst dari Burnley. Masa peminjaman keduanya sama-sama berakhir per Jumat, 30 Juni 2023.

"Dalam hal pemain pinjaman di United, Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst masing-masing akan kembali ke Bayern Munchen dan Burnley," tulis Manchester United dalam rilis mereka.

Di sisi lain, beberapa pemain juga akan kembali ke MU usai menjalani masa peminjaman di klub lain. Beberapa nama tersebut antara lain Dean Henderson, Eric Bailly, Alex Telles, hingga Amad Diallo.

Sementara itu, MU sendiri harus putar otak pada sisa bursa transfer musim panas ini. Dana transfer mereka dilaporkan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan Erik Ten Hag. 

Karena dana tersebut tersedot mengunci transfer Mason Mount dari Chelsea dengan bayaran sebesar 55 juta pounds plus 5 juta pounds dalam bentuk adds-on.

Dilansir Manchester Evening News, transfer Mount itu menjadi beban yang cukup berat bagi keuangan MU. Kini mereka hanya memiliki sisa dana belanja sekitar 65 juta pounds. Hal itu karena Keluarga Glazer hanya mengalokasikan dana 120 juta pounds untuk belanja MY.

Masalahnya Erik Ten Hag butuh dua pemain lagi, dan kebetulan dua pemain ini memiliki harga yang mahal. Alhasil rencana transfer Ten Hag saat ini berpotensi kacau balau.

Kini manajemen MU memutar otak menambah dana transfer sekitar 100 juta pounds. Salah satu cara yang mereka tempuh adalah menjual pemain, yang tidak masuk proyeksi Erik Ten Hag.
 
Menurut kabar, ada beberapa nama yang akan dijual MU di musim panas ini. Sebut saja Fred, Scott McTominay, Jadon Sancho, Harry Maguire, dan Dean Henderson.*

Komentar