nusabali

Siap Awali Liga 1 dengan Kemenangan, Bali United Klaim Persiapan Sangat Matang

  • www.nusabali.com-siap-awali-liga-1-dengan-kemenangan-bali-united-klaim-persiapan-sangat-matang

Semua pemain Bali United sudah sempat diturunkan pada saat ujicoba dengan dua tim lokal. Jadi semua pemain merasakan menit bermain jelang kompetisi.

GIANYAR, NusaBali
Bali United siap mengawali Lompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dengan kemenangan. Ya, Skuat Serdadu Tridatu akan menjamu PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/7) pukul 16.00 Wita. Target tiga poin di kandang jadi harga mati. Mereka punya optimisme tinggi, dengan persiapan sangat matang sebelum memulai kompetisi.

"Persiapan kita sangat bagus, makanya kemenangan adalah target yang untuk memulai kompetisi dengan baik," ucap Pelatih Kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Jumat (30/6). 

Menurut pelatih asal Brasil itu, semua pemain Bali United sudah sempat diturunkan pada saat ujicoba dengan dua tim lokal. Jadi semua pemain merasakan menit bermain jelang kompetisi. Sebelumnya juga sempat ujicoba kontra Persebaya Surabaya, dan dua kali jumpa PSM Makassar. 

"Bagi kami ini modal yang sangat cukup bagus, sehingga persiapan tim sangat matang. Kita juga sudah pilih pemain terbaik yang bisa memperkuat tim sebagai starter. Harapannya bisa main bagus untuk dapat memenangkan pertandingan," harap Teco, mantan pelatih Persija Jakarta. 

Teco juga  menyebutkan kondisi calon lawannya yang diarsiteki Marian Mihail dengan pemainnya Kim Jefri Kurniawan diyakini juga akan kerja keras untuk timnya, namun sebagai tuan rumah kemenangan adalah target utama. 

Menurut Teco, terlepas di kubu lawan PSS Sleman sekarang ini ada diperkuat mantan pemain Bali United, Leonard Tupamahu yang dinilai sebagai pemain belakang berkualitas yang sering dimainkan saat masih berseragam Bali United. Pihaknya tentu tidak mewaspadai pemain secara personal, melainkan semua pemain PSS Sleman harus mendapat pengawalan yang ketat saat pegang bola. 

Sementara itu, pemain sayap Bali United, Novri Setiawan menegaskan kesiapannya meladeni pemain PSS Sleman pada laga pembuka Liga 1. Kata pemain yang dengan kepala pelontos itu mengakui tidak ada atensi khusus bagi sang mantan Leonard Tupamahu, semua itu karena seluruh pemain yang kita waspadai. Terlepas dari semua itu Skuad Serdadu Tridatu diakui sudah menjalani persiapan yang matang. 

"Mewakili teman - teman, semua pemain sudah siap dimainkan, untuk memulai hasil bagus pada laga pertama ini," kata Novri Setiawan. dek

Komentar