nusabali

Bali Kirim 19 Atlet ke Pra PON Selam

Bramundito Tambahan Baru dari POSSI Klungkung

  • www.nusabali.com-bali-kirim-19-atlet-ke-pra-pon-selam

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali mengirimkan 19 atlet yang akan tampil dalam ajang Pra PON cabang olahraga selam pada 16 - 23 Juli 2023, di Kolam Renang Aquatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pendaftaran sudah dilakukan ke PB POSSI sesuai tahapan yang harus dilalui jelang kualifikasi PON. Dari 19 atelt selam itu ada tambahan satu nama baru, yakni Bramundito Anugerah Hidayat dari Pengkab POSSI Klungkung. 

"Proses pendaftaran resmi sudah kita lakukan, jadi definitif atlet selam Bali fix 19 orang atlet," ucap Ketum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya, Kamis (29/6). 

Menurut Bagus Partha Wijaya, tambahan atlet yang biasa disapa Bram, sehingga semua nomor finswimming dan open water yang dipertandingkan seluruhnya bisa diikuti secara maksimal dengan mengirimkan 2 atlet setiap nomornya. 

Pria asal Bandem Karangasem itu mengakui  karena anggaran yang terbatas, kita lakukan dengan cara gotong royong selain dukungan anggaran dari KONI Bali sendiri. Gorong royong dilakukan agar bisa mengutus atlet dalam jumlah maksimal. Dengan harapan dapat mendapatkan kuota yang lebih banyak lagi atlet meraih tiket PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. 

Disatu hal itu juga dia lakukan dalam upaya menambah jam terbang atlet - atlet selam Bali yang masih usia pelajar. Dengan demikian, seiring berjalannya waktu pada saatnya nanti akan matang dan bisa meraih prestasi maksimal di ajang pesta olahraga multi event empat tahunan antarprovinsi. Bagus Partha menambahkan, para atlet didampingi pelatih Fatchur Rizal, I Made Karyana, dan Ni Ketut Ayu Mahasari Rejeki. Lalu pemusatan latihan telah berjalan sangat efektif selama ini dengan latihan tiap Minggu sekali.

Disebutkan sudah mengalami perubahan yang utama dari sisi mental dan ketahanan/endurance atlet dibawah bimbingan 3 pelatih selam Bali. Dengan catatan waktu sudah ada peningkatan diatas 95 persen yang sebelumnya diatas 90 persen rekor PON. Sehingga tim selam Bali menargetkan kuota minimal dapat merebut 10 kuota dan minimal ada medali emas yang diperoleh dalam PON Aceh - Sumut nantinya. 

Bagus Parta Wijaya menmabahkan, dari total 19 yang didaftarkan itu awalnya hanya dihuni 18 atlet, namun dalam perkembangannya ada atlet Bramundito Anugerah Hidayat asal Pengkab POSSI Klungkung yang memiliki catatan waktu cukup bagus bisa diterjunkan di nasional. dek

Daftar Tim Definitif Pra PON Selam : 

1. Ida Bagus Made Dwija Natha M
2. Putu Widi Ananda Putri 
3. Ida Bagus Ngurah Sudiksa
4. I Putu Bagus Bhismantara
5. I Made Arya Suryantara
6. Ni Putu Kardi Sari Ningsih  
7. Putu Grecia Wulan Kirani
8. Ni Nyoman Bintang Windayani
9. Ni Putu Virna Berlliana 
10. Ni Made Nadya Safira 
11. Gusti Ayu Putu Putri Artasari 
12. Aprillia Angel Fransisca 
13. I Gede Ardy Dharma putra
14. I Dewa Nyoman Kusuma A
15. Putu Derico Carascya Putra R 
16. Kadek Permata Gading Pekerti 
17. Luh Kade Dewi Rahayu
18. I Putu Sheva Marta Dewa 
19. Bramundito Anugerah Hidayat

Pelatih :
1. Fatchur Rizal
2. I Made Karyana
3. Ni Ketut Ayu Mahasari Rejeki

Komentar