nusabali

Bupati Artha Ingatkan Manyama Braya

  • www.nusabali.com-bupati-artha-ingatkan-manyama-braya

Bupati Jembrana, I Putu Artha menggelar buka puasa bersama (buber) dengan para tokoh umat muslim di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK), Sabtu (17/6) petang. 

NEGARA, NusaBali
Bupati Artha mengingatkan tokoh umat muslim untuk mempererat manyama braya (persaudaran) antar umat beragama.

Menurut Bupati Artha, konsep manyama braya ini sudah sangat terbukti mempererat kerukunan hidup di Jembrana yang masyarakatnya heterogen. Bupati tidak ingin konsep manyama braya yang telah menjaga keutuhan persaudaraan tanpa memadang suku, ras, dan agama itu, akhirnya dilupakan. “Keharmonisan itu, tentu budaya yang diwariskan oleh para leluhur kita dan ini harus tetap diingat,” pesannya.

Bupati Artha berharap pada bulan suci Ramadhan ini dijadikan momentum introspeksi diri untuk melanjutkan pembangunan di Jembrana. Sebab pembangunan perlu mendapat dorongan seluruh pihak. “Masih banyak yang patut kita kerjakan untuk kemajuan bersama. Kami memerlukan dukungan, partisipasi dan pemikiran-pemikian jernih terutama para tokoh umat yang ada di Jembrana,” ungkapnya.

Acara buber tersebut diselingi dengan penyerahan bingkisan sembako kepada anak-anak yatim dari sejumlah panti asuhan se-Kabupaten Jembrana. Buber juga dihadiri Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan, serta para pimpinan OPD Pemkab J

Komentar