nusabali

Serdadu Tridatu Berkembang Positif

Jelang Bali United vs PSS Sleman, Sabtu Besok

  • www.nusabali.com-serdadu-tridatu-berkembang-positif

Setelah melewati berbagai laga mulai dari playoff dengan PSM Makassar hingga beberapa latih tanding dengan klub Liga 1 lainnya. Skuad asuhan Teco  ini mengalami perkembangan positif.

GIANYAR, NusaBali
Skuad Bali United terus mempersiapkan diri menghadapi PSS Sleman dalam laga pembuka Kompetisi Liga 1 musim ini, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/7) besok. Untuk laga tersebut, skuad Serdadu Tridatu diklaim mengalami perkembangan positif.

Ya, hal itu karena Bali United setelah melewati berbagai laga mulai dari playoff dengan PSM Makassar hingga beberapa latih tanding dengan klub Liga 1 lainnya. Skuad asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra ini mengalami perkembangan positif.

Sebab, persiapan yang dilakukan dengan memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk bertanding adalah langkah serius jelang dua kompetisi mendatang.  

Dalam menjalani program latihan yang sesuai dengan porsi pemain sangat baik untuk kematangan tim jelang mengarungi kompetisi. Skuad Serdadu Tridatu sendiri akan menjalani Liga 1 dan Liga Champions Asia 2023/2024.

“Sejauh ini pemain tetap menjalani latihan fisik, teknik dan taktik jelang menghadapi tim PSS Sleman,” ungkap pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra.

Selain menjalani program latihan dengan baik, menjaga pola istirahat dan pola makan juga menjadi kewajiban seorang atlet profesional untuk bisa berprestasi. Ilija Spasojevic dkk diharapkan dapat mengatur pola makan agar tetap terjaga dan tidak menimbulkan kenaikan berat badan. 

Sementara itu, PSS Sleman diselimuti kepercayaan diri tinggi menatap duel dengan Bali United pada laga pembuka Liga 1 2023/2024. Pasalnya, Super Elang Jawa baru saja menahan Persib Bandung.

Pada laga ujicoba tersebut , PSS bermain imbang 1-1 dengan Maung Bandung. Ketinggalan lebih dulu akibat gol David Silva, PSS bisa memaksakan hasil imbang setelah Wahyudi Hamisi membalas pada menit ke-78.

Comeback itu yang membuat Laskar Sembada mempunyai kepercayaan diri menatap duel dengan Laskar Serdadu Tridatu. Apalagi, PSS akan diperkuat oleh Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra.

"Laga uji coba lawan Persib lalu, bagus untuk persiapan tim sebelum kompetisi. Terlebih kita dalam komposisi yang lebih lengkap termasuk Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra yang sudah pulih dari cedera," kata Wahyudi Hamisi dalam situs Liga 1.

Wahyudi Hamisi mempunyai motivasi lebih saat PSS dijamu Bali United. Karena itu, dia pun berharap bisa mencetak gol lagi untuk tim asuhan Marian Mihail.

Sedangkan skuad PSS Sleman sudah bertolak ke Pulau Dewata, Kamis (29/6) siang, dengan embawa total 22 pemain, termasuk beberapa rekrutan anyar. Abduh Lestaluhu, Anthony Pinthus, Leonard Tupamahu, Thales Lira, Kei Sano, hingga Jonathan Bustos juga ikut dalam rombongan ke Bali. *

Komentar