nusabali

Dikode Pakai Pantun, Hasto Kristiyanto: Ridwan Kamil Bacawapres Ganjar Pranowo

  • www.nusabali.com-dikode-pakai-pantun-hasto-kristiyanto-ridwan-kamil-bacawapres-ganjar-pranowo

BANDUNG, NusaBali.com – Bursa calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo memunculkan Ridwan Kamil sebagai kandidat setelah ‘dikode’ Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto lewat sebuah pantun.

"Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil, Red) memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh karya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi, Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini," seloroh  Hasto.

Pantun ini diucapkan Hasto di sela kata sambutan saat hadir dalam kegiatan groundbreaking monumen Plaza Bung Karno yang akan dibangun di Taman Saparua, Kota Bandung, Rabu (28/6/2023).

Usai menyampaikan kata sambutan, Hasto kemudian turun dari panggung. Sementara itu, Ridwan Kamil hanya menanggapi pantun yang disampaikan Hasto dengan senyuman.

Selanjutnya, giliran Ridwan naik ke atas panggung. Dia pun lalu membalas pantun dari Hasto. Ridwan mengaku terkejut sekaligus mengucapkan terima kasih atas pantun yang disampaikan oleh Hasto. 

"Sangat menyenangkan pantunnya, dan mengagetkan," kata dia.

"Burung Cendrawasih, Burung Bango indah warnanya. Terima kasih Mas Hasto atas pantun-pantunnya," lanjut dia.

Nama Ridwan Kamil sendiri sempat menjadi salah satu kandidat dalam berbagai survei capres sebelum mengerucut pada tiga nama, yakni, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Namun untuk survei cawapres, nama Gubernur Jawa Barat ini terus menguasai papan atas berbagai lembaga survei.

Komentar