nusabali

FPTI Badung Incar Tim Popnas

Medali Emas Porsenijar Lampaui Target

  • www.nusabali.com-fpti-badung-incar-tim-popnas

MANGUPURA, NusaBali - Atlet dari Pengkab FPTI Badung berhasil melampaui target 10 medali emas menjadi 13 medali emas pada ajang Porsenijar Bali yang berakhir Minggu (25/6) di Lintasan Panjat Tebing areal komplek Lapangan Alit Saputra Tabanan.

Tim Panjat Tebing Badung total meraih 13 emas, 8 perak, dan 5 perunggu sekaligus keluar sebagai juara umum. Dengan hasil tersebut FPTI Badung berharap bisa mendominasi dalam Tim Popnas yang akan tampil pada Oktober 2023 nanti di Sumatera Selatan. 

"Target asalnya hanya 10 emas, tapi terealisasi 13 emas, ini raihan melebihi target. Sehingga trend positif Porprov Bali 2022  terus berlanjut di Porsenijar Bali," kata Ketum Pengkab FPTI Badung, I Gusti Ketut Yudianaputra.

Kontingen Denpasar yang menduduki runner up meraih 8 emas, 7 perak, dan 8 perunggu.  Tempat ketiga diduduki Buleleng dengan raihan 8 emas, 5 perak dan 12 perunggu. Disusul Jembrana 6 emas, 9 perak, dan 7 perunggu.

Selanjutnya Karangasem 4 emas, 5 perak, dan 2 perunggu. Kemudian Gianyar 2 emas, 7 perak, dan 5 perunggu, selanjutnya Klungkung 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu. "Saya pribadi merasa bangga dengan prestasi anak-anak melebihi dari target yang kita tetapkan. Semua ini karena kegigihan atlet untuk meraih status juara umum," terang Gusti Yudianaputra. 

Dia mengakui apa yang diraih atletnya tentu lewat pengorbanan dan perjuangan yang susah payah untuk menjadi yang terbaik. Semua itu dilakukan mulai dari persiapan rutin latihan untuk mewujudkan target meraih medali emas terbanyak. "Porsenijar Bali kita kan terbanyak dapat medali emas, harapannya pada ajang Popnas pada Oktober di Sumsel nanti, untuk kontingen Bali saya harap atlet Badung diutamakan. Harapan kita atlet asal Badung yang paling banyak," harap Gusti Yudianaputra. 

Informasi untuk satu tim khusus panjat tebing hanya diberikan kuota sebanyak 10 atlet saja, dengan kondisi seperti itu Badung berharap bisa diwakili minimal 4 atlet. “Semua itu karena telah membuktikan diri sebagai peraih medali emas terbanyak pada Porsenijar Bali. Wajar kita mendominasi di Tim Popnas Bali nantinya," papar Gusti Yudianaputra. 7dek

Komentar