nusabali

Mengasah Panser Muda

  • www.nusabali.com-mengasah-panser-muda

Mengasah tim Panser Muda.

Australia-Jerman Malam Ini 

MOSKWA, NusaBali
Itulah tujuan Juara Dunia 2014 Jerman di ajang Piala Konfederasi 2017. Di laga pertama fase grup, mereka akan menghadapi Australia, di Olimpiyskiy Stadion, Moskwa, Senin (19/6) malam ini, pukul 22.30 Wita.

Jerman tak diperkuat para bintangnya, melain para pemain muda yang disiapkan untuk regenerasi Der Panzer.  Pada laga pertama Panser Muda  akan menghadapi juara Piala Asia, Australia. Dua tahun lalu Der Panzer mengalahkan Socceroos 4-3.

Jelang laga ini Jerman belum terkalahkan dan terakhir kali membantai San Marino 7-0. Sedangkan Australia malah dihajar Brasil 0-4 pada partai uji coba. Namun pelatih Ange Postecoglou dikabarkan tidak memiliki masalah cedera pemain. Hanya Mile Jedinak absen karena mengalami cedera.

Postecoglou akan memainkan skema tiga bek, Tomi Juric diplot sebagai ujung tombak, sementara Robbie Kruse dan Tomas Rogic membantu serangan. Di lini tengah, Aaron Mooy dan Massimo Luongo akan bertugas mengatur aliran bola Timnas Australia, sementara Mat Ryan akan bertugas sebagai penjaga gawang mereka pada laga ini.

Di kubu Juara Dunia, pelatih Joachim Loew disebut tidak memiliki masalah cedera apapun dalam skuatnya. Seluruh punggawa Der Panzer siap dimainkan untuk meraih kemenangan perdana di ajang Piala Konfederasi ini.

Loew sendiri diprediksi akan memainkan skema 3 bek yang beberapa bulan terakhir ini ia uji coba, dengan Nicklas Sule, Shkodran Mustafi dan Antonio Rudiger sebagai benteng tangguh mereka pada laga ini. Sementara di lini serang, Julian Draxler akan bertugas sebagai playmaker untuk mensupport Sandro Wagner dan Lars Stindil yang bertugas sebagai juru gedor Der Panzer pada laga ini.

Di atas kertas Jerman diunggulkan. Mereka memiliki komposis tim jauh lebih bagus dan juga performa yang lebih stabil ketimbang Australia. Namun sejarah mencatat bahwa Australia selalu menjadi lawan yang berat bagi Jerman, sehingga jika mereka tidak berhati-hati pada laga ini bukan tidak mungkin mereka bisa terpeleset.

Komentar