nusabali

Bezzecchi Pole MotoGP Assen

  • www.nusabali.com-bezzecchi-pole-motogp-assen

Bezzecchi keluar sebagai pemenang sprint race usai berduel sengit dengan Francesco Baganaia.

ASSEN, NusaBali - Rider VR46, Marco Bezzecchi meraih pole position MotoGP Assen, Minggu (25/6), setelah keluar sebagai pemenang sprint race MotoGP Belanda 2023, Sabtu (24/6). Bezzecchi mendominasi balapan dengan mengasapi Francesco Bagnaia yang sempat tancap gas di awal balapan. 

Memulai dari posisi ketiga, Bagnaia langsung melesat ke depan melewati Bezzecchi sehingga memimpin balapan. Bezzecchi sendiri tercecer ke urutan ketiga di awal sesi ini. Dia juga berhasil terlewati oleh Brad Binder (KTM Red Bull), Bukan hanya Bagnaia yang baik, Marc Marquez juga memulai dengan cukup baik. Start dari urutan ke-17, dia bisa melesat ke depan sehingga langsung ada di urutan ke-13. Setelah itu, persaingan di baris depan berjalan sengit.

Kala sesi sprint race menyisakan 10 lap lagi, Bezzecchi mencoba melesat lebih kencang. Dia pun berhasil melewati Binder dan langsung memepet ketat Bagnaia. Duel sengit tersaji setelah itu, Bezzecchi dan Bagnaia saling kejar-kejaran. 

Memasuki 5 lap lagi, Bezzecchi tampak makin nyaman memimpin. Dia melesat kencang di baris terdepan, meninggalkan Bagnaia yang tampak kesulitan mengejarnya. Posisi ketiga sendiri masih diisi oleh Brad Binder yang terus dibayangi Fabio Quartararo. Bezzecchi pun tak tersentuh hingga akhir balapan dan Bagnaia finis di posisi kedua. Sementara Marc Marquez terpental ke posisi 17.

Performan Marquez memang masih belum membaik. Di sesi latihan bebas 1, dia hanya menempati peringkat ke-21. Sementara di sesi latihan bebas 2, The Baby Alien harus puas berada di peringkat ke-19.

Nahasnya, Marc Marquez juga sempat mengalami insiden di latihan bebas kedua MotoGP Belanda 2023. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh di tikungan ketiga hingga motornya terseret keluar lintasan ke gravel. 7

Komentar