nusabali

Pelaku Wisata Bali Promosi di Jakarta

  • www.nusabali.com-pelaku-wisata-bali-promosi-di-jakarta

JAKARTA, NusaBali - Usai pandemi Covid-19 pariwisata mulai ramai kembali. Para pelaku wisata di Bali pun gencar mempromosikan destinasi menarik di Pulau Dewata, termasuk dari Kabupaten Gianyar.

Hal itu dilakukan oleh owner Casa Holiday Dewa Ngakan Rai Budiasa dan owner Payung Rafting I Made Gubag Sudariana kepada pemilik agen wisata di Jakarta.

“Kami kemari untuk mempromosikan pariwisata Bali kepada agen wisata di sini, agar dapat mendatangkan wisatawan ke Bali. Semoga dengan langkah seperti ini, wisatawan ke Bali, khususnya ke Kabupaten Gianyar semakin meningkat,” ujar I Made Gubag Sudariana kepada NusaBali di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/6).

Owner Casa Holiday Dewa Ngakan Rai Budiasa menambahkan, promosi pariwisata kepada para agen di Jakarta sengaja dilakukan karena wisatawan domestik yang berasal dari Jakarta banyak berdatangan ke Bali. Dalam agenda promosi ini pun ada beberapa yang ditawarkan, antara lain ada rafting, pengenalan budaya dan tradisi, antraksi serta outbond yang memanfaatkan keindahan alam. “Wisata-wisata seperti itu sangat potensial. Untuk itu, kami perkenalkan kepada agen wisata di Jakarta,” katanya.

Dikatakan, ada sekitar 40 lebih agen wisata yang hadir. Hasilnya, sebut Rai Budiasa, para agen tersebut sangat tertarik untuk memasarkannya. Bahkan, akan segera melakukan farm trip pada Juli mendatang. “Mereka ke sana untuk menyaksikan langsung bagaimana serunya wisata tersebut, sehingga kelak bakal membuat paket-paket wisata ke sana,” ujar Rai Budiasa.

Sementara, Ketua Asosiasi Perhimpunan Pariwisata Halal Indonesia DKI Jakarta, Endang Eka Santi, mengatakan siap memasarkan paket-paket wisata ke Bali melalui travelnya. Apalagi, wisata yang ditawarkan sangat berbeda yaitu rafting dan bisa menginap di tenda-tenda pedesaan. Hal itu, sangat jarang sekali ditawarkan. Lantaran selama ini, banyak orang ke Bali karena tertarik ke pantai. Kemudian menginap di hotel.

“Nah, ini sangat berbeda sekali. Lantaran wisatawan nanti bisa menginap di tenda-tenda jalur rafting yang berada di daerah Payangan, Kabupaten Gianyar. Kami pun siap menawarkan itu kepada konsumen kami agar pariwisata Bali bangkit kembali,” kata Endang. 7 k22

Komentar