nusabali

Jembrana Kirim Kontingen ke Jumbara PMI Nasional

  • www.nusabali.com-jembrana-kirim-kontingen-ke-jumbara-pmi-nasional

NEGARA, NusaBali - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jembrana turut mengirim kontingen untuk mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Tingkat Nasional IX/2023 yang akan diadakan di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, pada 2–10 Juli mendatang.

Tim PMI Jembrana yang beranggotakan 7 orang yang akan bergabung dengan kontingen PMI Bali ini, dilepas Bupati Jembrana I Nengah Tamba, di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Jembrana, Jumat (23/6).

Dalam kesempatan itu, Bupati Tamba mengungkapkan kebanggaannya kepada anak-anak muda Jembrana yang terpilih menjadi bagian dari kontingen PMI mewakili Bali dalam ajang nasional. Dia menekankan pentingnya mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menjaga nama baik Kabupaten Jembrana selama berada di Jumbara Nasional. 

“Kalian adalah perwakilan Kabupaten Jembrana, dan saya yakin kalian akan mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama baik Kabupaten Jembrana,” ujarnya.

Bupati Tamba meminta agar memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang pembelajaran dan pengalaman berharga. Dia berharap para anggota kontingen dapat memperluas wawasan, membangun hubungan baik dengan kontingen dari daerah lain, serta menggali potensi dan bakat yang dimiliki. “Kalian adalah generasi penerus yang cerdas dan berprestasi. Gunakan momen ini untuk tumbuh dan berkembang secara pribadi,” ucap Bupati Tamba.

Sekretaris PMI Kabupaten Jembrana I Ketut Sassu Budi Satwam, menjelaskan kontingen PMR Kabupaten Jembrana yang terpilih mengikuti Jumbara Nasional ini, sebelumnya telah ikut seleksi di Provinsi Bali. Anggota kontingen ini merupakan anak-anak terpilih Kabupaten Jembrana mulai dari tingkat SD (PMR Muda), SMP (PMR Madya), dan SMA (PMR Wira). 

“Ketujuh anggota kontingen ini terdiri dari PMR Muda 1 orang, PMR Madya 1 orang, PMR Wira 2 orang, pelatih pendamping 1 orang, serta pegawai dan pengurus PMI Jembrana 2 orang,” ucap Budi Satwam.

Budi Satwam menambahkan, anak-anak Jembrana ini akan bergabung dengan ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dalam ajang Jumbara Nasional. “Mereka akan berkompetisi dalam berbagai kegiatan yang menguji kecerdasan, keterampilan, serta semangat kebersamaan dan kepemimpinan,” kata Budi Satwam. 7 ode

Komentar