nusabali

Tabanan Ajukan 771 Formasi Guru PPPK

  • www.nusabali.com-tabanan-ajukan-771-formasi-guru-pppk

TABANAN, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Tabanan mengusulkan rekrutmen 771 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru. Saat ini teknis dan mekanisme masih menunggu keputusan Kemendikbudristek.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan, I Made Kristiadi Putra mengatakan usulan 771 formasi ini datang dari Dinas Pendidikan Tabanan. "Dari pusat memberikan informasi bahwa untuk Tabanan baru diberikan kuota 771 formasi. Kalau kebutuhan mungkin lebih dari itu," jelasnya, Rabu (21/6). 

Menurutnya proses untuk pengajuan ini masih menunggu instruksi pusat. Sebab rapat mengenai teknis dan mekanisme baru digelar 22-25 Juni di Surabaya. "Kami belum pegang teknisnya. Kami juga menunggu teknis lebih lanjut untuk rekrutmen PPPK tenaga kesehatan," kata Kristiadi. Sayangnya rincian formasi dari 771 yang diusulkan masih belum bisa disebutkan. Sebab menunggu teknis lebih jelas. Yang pastinya formasi yang diusulkan untuk keperluan guru jenjang SD dan SMP. "Kalau sudah jelas, nanti akan diinfokan mengenai formasi apa saja," tambahnya. 

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tabanan tahun 2023 juga bakal mengusulkan rekrutmen PPPK untuk tenaga kesehatan. Jumlah formasi yang rencana diusulkan sebanyak 1.044 orang. Bahkan pengusulan rekrutmen PPPK untuk tenaga kesehatan memasuki babak baru. Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan sedang tahap mengunggah data usulan formasi ke pusat. 7des

Komentar