nusabali

Diduga Depresi, Bule Rusia Diamankan

  • www.nusabali.com-diduga-depresi-bule-rusia-diamankan

MANGUPURA, NusaBali - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung mengamankan seorang pria Warga Negara Asing (WNA) berinisial KS di sebuah vila di kawasan Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Minggu (18/6) sore.

Pria asal Rusia itu diamankan karena mengamuk di sekitar tempat tinggalnya. Diduga pria tersebut mengalami depresiasi.

Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan KS diamankan di sebuah vila yang terletak di bilangan Jalan Cendrawasih, Kecamatan Kuta Utara. KS diamankan karena menurut laporan masyarakat diduga mengalami depresi. 

“Kemarin sore (Minggu) kita tindaklanjuti dengan menuju lokasi tempat tinggalnya. Saat didatangi, WNA itu dalam keadaan linglung dan kerap mengamuk dengan penghuni lainnya,” jelas Suryanegara, Senin (19/6).

Suryanegara mengatakan, WNA itu mengaku tidak memiliki identitas lengkap, sehingga petugas kesulitan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untungnya, para pemilik vila mengantongi identitas yang bersangkutan, sehingga diketahui berinisial KS. Identitas tersebut sesuai pengakuan saat awal datang dan menginap di vila tersebut.

“Semua dokumen keimigrasian tidak ada. Hanya catatan identitas sesuai pengakuan dia. Makanya kita langsung berkoordinasi dengan Imigrasi serta perwakilan dari negaranya,” kata birokrat asal Denpasar ini.

Untuk sementara, WNA itu langsung dievakuasi ke RSUP Prof Ngoerah Denpasar untuk penanganan lebih lanjut, mengingat kondisinya kerap mengamuk. Diduga KS dalam keadaan depresi berat.

“Untuk dokumen Keimigrasian kami tindaklanjuti ke Imigrasi. Kami sudah komunikasikan hal ini dan akan dilakukan pengecekan mendalam oleh petugas,” tegas Suryanegara. 7 dar

Komentar