nusabali

Pemkot Jalin Kerja Sama dengan Korlantas Polri, Kembangkan Denpasar Smart City

  • www.nusabali.com-pemkot-jalin-kerja-sama-dengan-korlantas-polri-kembangkan-denpasar-smart-city

DENPASAR, NusaBali - Pemkot Denpasar bersama Direktur Keamanan dan Keselamatan Korps Lalu Lintas (Dirkamsel Korlantas) Polri menyusun nota kesepahaman pengembangan smart city dengan pendekatan road safety policing, Selasa (13/6).

Penyusunan nota kesepahaman dilakukan di kantor walikota, dihadiri Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana dan Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari. 

Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan, kerja sama smart city management ini memanfaatkan artificial intelligent (AI), internet of things (IoT), dan IT network.

“Kami ingin menunjukkan bahwa IT merupakan suatu keniscayaan dan keharusan untuk membangun dan mencapai tujuan dari road safety, agar lalu lintas aman, selamat, tertib lancar,” ujarnya.

Sekda Alit Wiradana menyampaikan Denpasar Smart City merupakan konsep menjadikan Denpasar yang cerdas dalam pengembangan dan pengelolaan berbagai sumber daya, sehingga dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien. Hal ini dilaksanakan dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi guna memaksimalkan pelayanan publik serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan. 

“Kerja sama dengan Polri ini diharapkan dapat menjadi peningkatan pelayanan kami kepada masyarakat, khususnya di bidang kenyamanan  dan keamanan,” ujar Sekda Alit Wiradana. 7 bin

Komentar