nusabali

MPP Tabanan Tuntas Akhir 2023

  • www.nusabali.com-mpp-tabanan-tuntas-akhir-2023

Proyek Mal Pelayanan Publik (MPP) dikerjakan mulai Juli hingga Desember 2023 dengan anggaran sebesar Rp 11 miliar.

TABANAN, NusaBali
Kabupaten Tabanan bakal memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagaimana yang sudah dioperasikan di Denpasar, Badung dan Karangasem. Mal yang dianggarkan senilai Rp 11 miliar ini rencananya mulai dibangun pada bulan Juli mendatang.

Saat ini proses pembangunan MPP ini sudah di tahap pengadaan. Dengan mulai dikerjakan bulan Juli mendatang, maka pembangunan ditarget tuntas akhir Desember 2023.

MPP ini rencananya dibangun di areal Museum Subak atau sebelah utara Dinas Pertanian Tabanan. Rencananya, bangunan gedung bertingkat dua dilengkapi ornamen bangunan khas Tabanan yakni ornamen lumbung. Dari DED (Detail Engineering Design), gedung dibangun seluas 600 meter persegi. 

Kepala Dinas Pekerjaan Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan I Made Dedy Darmasaputra mengatakan, MPP masih di tahap pengadaan. Pengadaan yang dimaksud adalah masih menentukan apakah prosesnya nanti menggunakan e-Katalog atau proses lelang. "Jadi ini masih dikaji. Mudah-mudahan Juni sudah selesai proses pengadaan dan Juli sudah mulai eksekusi dibangun," jelasnya. 

Disebutkan pembangunan MPP tersebut mendapat anggaran dari BKK Provinsi Bali. Total keseluruhan anggaran mencapai Rp 11 miliar lebih. "Target pembangunan ini selama enam bulan, ditarget rampung akhir Desember. Astungkara sesuai dengan target," tegas Darmasaputra. 
Dia menyebutkan, selain MPP ada juga dua pembangunan gedung yang ditarget tuntas akhir tahun 2023. Dua gedung itu adalah gedung bersama atau gedung pemerintahan dan gedung Kantor UPT Taman Budaya. 

Gedung bersama ini rencana bakal dibangun di Gedung Dinas Tenaga Kerja yang sekarang ditempati oleh Kantor Brida (Badan Riset dan Inovasi Daerah). Nantinya gedung ini akan digunakan mengakomodir tiga kantor OPD.  "Saat ini pembangunan tiga gedung masih proses mudah-mudahan lancar," tandasnya. 7des

Komentar