nusabali

Lima Petembak Berbakat Muncul di Walikota Cup

  • www.nusabali.com-lima-petembak-berbakat-muncul-di-walikota-cup

DENPASAR, NusaBali - Pengkot Perbakin Kota Denpasar mengklaim lima petembak berbakat dan potensial muncul dalam Walikota Cup XIII/2023, yang berakhir Minggu (11/6) di Lapangan Tembak Tohpati, Denpasar Timur. Mereka hasil pemantauan selama dua hari sejak Sabtu (10/6) hingga Minggu, dengan diikuti total 160 petembak putra-putri.

Sekum Pengkot Perbakin Kota Denpasar, Made Sugiantara mengatakan Walikota Cup 2023 murni melibatkan petembak lokal Kota Denpasar Sedangkan kelima petembak potensial itu dinilai dari hasil skoring dan usianya yang masih sekolah SMP. 

"Umurnya sekitar 13 tahun, ini murni muncul dari Walikota Cup, sebelumnya saya tidak tahu, makanya ini diluar dugaan. Nanti setelah Walikota Cup akan kita pantau terus perkembangannya," terang Sugiantara, yang juga pelatih menembak Bali itu.

Sugiantara mengatakan, kelima petembak potensial itu nantinya sangat bagus sebagai pelapis petembak senior Kota Denpasar . Menurutnya, bibit-bibit baru potensial ini akan tetap dijaga dan dipantau.

“Semoga saja terus konsisten latihan ke depannya, saya memiliki keyakinan untuk mereka," kata Sugiantara, yang biasa disapa Pak Rino Dia menyebutkan kelima petembak itu rata - rata turun di berbagai kategori atau nomor yang dipertandingkan. Meski begitu, kata Pak Rino,  pihaknya enggan membeber identitasnya lebih dulu, dengan harapan mereka tetap jadi aset Perbakin Kota Denpasar.

Sementara itu Ketua Panpel Walikota Cup cabor menembak Made Sukarta mengatakan 160 petembak murni lokal Denpasar itu itu terdiri dari 80 petembak putra dan 80 petembak putri. 

"Ini khusus lokal Denpasar, karena murni untuk pembinaan dan penjaringan pelapis kisaran usia 13 tahun ke atas," tutur Sukarta. 

Sukarta pun mengatakan, kejuaraan tersebut mempertandingkan nomor air pistol putra putri, mix pistol dan mix rifle. dek

Komentar