nusabali

STY Pastikan Sandy Walsh Absen

Baggot dan Saddil Mulai Gabung TC Timnas

  • www.nusabali.com-sty-pastikan-sandy-walsh-absen

SURABAYA, NusaBali - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan kabar buruk terkait kondisi Sandy Walsh.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu dipastikan absen untuk dua laga FIFA Matchday Juni. Yakni, lawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Rabu (14/6) dan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6).

Pemain 28 tahun itu sebelumnya mengaku tak sabar menjalani debut. Apalagi, laga pertama akan berlangsung di kampung halaman sang kakek, di Surabaya. Namun, malang tak dapat ditolak. Sandy mengalami benturan di area betisnya saat latihan. Dan hasil MRI, dia dipastikan gagal mewujudukan mimpinya.

"Memang di pikiran saya, Sandy itu line-up pertama. Tapi karena tidak bisa di masukkan starter jadi sangat disayangkan," ucap Shin Tae-yong.

Meski tak akan turun gelanggang, Shin memastikan anak asuhnya akan tetap di pemusatan latihan Timnas. Dia berharap tim medis Timnas mengupayakan yang terbaik bagi Sandy, sehingga bisa kembali ke klubnya dengan kondisi lebih baik.

Elkan Baggott dan Saddil Ramdani akhirnya bergabung dalam Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia di Surabaya. 

"Jumlah pemain Timnas yang bergabung bertambah dua orang, dengan hadirnya Elkan Baggott dan Saddil Ramdani. Total ada 17 pemain bergabung. Masih ada 9 pemain yang belum bergabung," tulis pernyataan resmi PSSI, Sabtu.

Sebelumnya, Timnas hanya berkekuatan 15 pemain dalam TC yang digelar di Lapangan Thor, Surabaya. Bahkan pada hari pertama TC sempat hanya diikuti oleh delapan pemain.

Shin sendiri memanggil 26 pemain untuk TC di Surabaya mulai Selasa (6/6). Persija Jakarta (2 pemain) dan PSM Makassar (3 pemain) adalah dua klub lokal yang belum melepas pemainnya.

PSM sibuk dengan slot playoff Liga Champions Asia Vs Bali United. Adapun Persija siap melepas pemain pada Sabtu (10/6), yakni Rizky Ridho dan Witan Sulaeman. Sedangkan pemain lainnya yang belum bergabung adalah anggota klub luar negeri. Yakni, Jordi Amat, Pratama Arhan, dan Shayne Pattynama. *

Komentar