nusabali

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkot Kerahkan OPD Bersih-bersih Pantai

  • www.nusabali.com-peringatan-hari-lingkungan-hidup-sedunia-pemkot-kerahkan-opd-bersih-bersih-pantai

DENPASAR, NusaBali - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkot Denpasar mengerahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersih-bersih di Pantai Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Sabtu (10/6).

Kegiatan yang melibatkan seluruh pegawai di jajaran Pemkot Denpasar ini, dipimpin langsung Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana.

Aksi bersih-bersih pantai kemarin menyasar sampah anorganik. Sementara sampah organik ditangani langsung petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar. Sekda Alit Wiradana mengatakan, bahwa kegiatan bersih-bersih pantai ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa cinta terhadap lingkungan sekitar. Adapun kegiatan bersih-bersih mengambil tema ‘Kurangi Polusi Sampah Plastik untuk Bumi yang Lebih Hijau’.
 
“Kita berharap dengan diadakannya kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat, agar menjaga kebersihan dan keasrian  lingkungan sekitar,” ujar mantan Camat Denpasar Selatan ini.

Alit Wiradana mengatakan, aksi bersih-bersih kali ini juga difokuskan untuk memungut sampah anorganik yang bertujuan menggugah perilaku hidup bersih, baik diri sendiri dan masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bersama ini bisa mengubah perilaku kita, termasuk perilaku masyarakat di sekitar untuk hidup bersih. Mari bersama menjaga dan merawat lingkungan pantai ini tetap bersih,” tegasnya.

Sementara Kadis DLHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa menyampaikan aksi bersih-bersih lingkungan ini diikuti seluruh OPD di lingkungan Kota Denpasar, bersinergi dengan instansi terkait lainnya.

Sebelumnya juga dilaksanakan penanaman pohon dan berbagai aksi sosial lainnya yang dirangkai dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. N nat 

Komentar