nusabali

Hendak Mencuri, Remaja Diamankan di Padangbulia

  • www.nusabali.com-hendak-mencuri-remaja-diamankan-di-padangbulia

SINGARAJA, NusaBali - Seorang remaja berinisial DP, 16, diamankan warga usai kepergok hendak melakukan percobaan pencurian di bekas warung milik seorang warga di Banjar Dinas Runuh Kubu, Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Rabu (7/6) siang.

Kejadian tersebut sempat diunggah warganet dan beredar di media sosial Facebook.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan mengatakan, DP diduga melakukan percobaan pencurian di bekas warung milik seorang warga Desa Padangbulia bernama Puspara. DP diduga masuk diam-diam ke bangunan bekas warung. Namun aksinya ini berhasil digagalkan setelah dipergoki istri Puspara. 

"Jadi anak itu masuk ke bekas warung milik Puspara lalu ketahuan istri Puspara. Saat ditanya, anak itu langsung kabur. Kejadian ini langsung dilaporkan oleh Puspara ke Bhabinkamtibmas Padangbulia," terang Kompol Agus Dwi, Rabu sore.

Oleh warga dan Bhabinkamtibmas, bocah asal Kecamatan Buleleng itu langsung diamankan di Mapolsek Sukasada. Berdasarkan keluhan yang diterima dari warga, DP juga diduga pernah melakukan tindakan pencurian di beberapa lokasi wilayah Kecamatan Buleleng.

Aksi pencurian bahkan diduga dilakukan oleh DP lebih dari satu kali, di beberapa lokasi. Terkait keluhan warga itu, pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Polsek Kota.  

Kompol Agus Dwi menyebutkan, DP masih di bawah umur. Sehingga pihaknya hanya melakukan langkah pembinaan dan menyerahkan DP kepada orangtuanya. Demi rasa kemanusiaan, polisi berencana akan membantu membiayai DP untuk melanjutkan sekolah di bangku SMP. 

"Sudah dimediasi oleh Bhabinkamtibmas. Jadi DP ini anak putus sekolah. Kami akan bantu membiayai sekolahnya, apabila orang tuanya tidak sanggup. Atau kalau mau bekerja, akan kami carikan pekerjaan untuk dia," tandasnya. 7mzk

Komentar