nusabali

Pemkot Denpasar dan Pemkab Badung Siap Dukung Smart City dengan Pendekatan Road Safety Policing

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-dan-pemkab-badung-siap-dukung-smart-city-dengan-pendekatan-road-safety-policing

DENPASAR, NusaBali.com - Sebuah keniscayaan bahwa Lalu lintas yang tertib, aman, selamat dan lancar menjadi impian semua masyarakat, karena hal  ini menjadi cermin peradaban bangsa di mata dunia.

Korlantas Polri beserta Polresta Denpasar, Polresta Badung, Direktorat Lalu Lintas Polda Bali  dengan pihak pemkot Denpasar dan Pemkab Badung  menyepakati kolaborasi bersama dalam program smart city dengan pendekatan road safety policing untuk mewujudkan smart island di pulau Bali sebagai tujuan utama wisata dunia. 

Dalam pertemuan dengan pihak Pemkot Denpasar  dan pemkab Badung , Brigjen Pol Ery Nursatari selaku Direktur Kamsel Korlantas menyampaikan kekuatan dari program ini, berbagi pakai data dan sumber daya dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima ke masyarakat untuk penanganan permasalahan lalu lintas seperti kemacetan, kecelakaan, tindak kriminalitas di jalan, mempercepat pelayanan kegawat daruratan yang terjadi dijalan raya. 

Pemkot Denpasar saat ini sudah menjalankan program smart city dan memastikan diri mendukung dan menyiapkan segala jajaran untuk mempercepat sinergi ini dapat berjalan segera ujar Sekda Pemkot Denpasar dalam sambutan  dalam pertemuan yang dihadiri para pihak beserta dinas - dinas terkait. 

Senada dengan pemkot Denpasar, Pemkab Badung yang diwakili Wakil Walikota menyatakan sangat siap mendukung dan menginstruksikan ke jajaran lakukan langkah langkah percepatan, menurut Pak Wakil program ini yang dibutuhkan Pemkab  Badung.  

"Ini untuk melengkapi program smart city yang sudah berjalan karena Pemkab tidak bisa sendirian mewujudkan kota yang cerdas. Harapannya Badung  segera menjadi yang terdepan dan terbaik dalam penyelenggaraan road safety policing sehingga para wisatawan merasa aman, nyaman, tertib dan selamat dalam beraktifitas dan wisata di Badung," ujarnya. 7 rez

Komentar