nusabali

Made Purwita Kembali Pimpin Perbasi Gianyar

  • www.nusabali.com-made-purwita-kembali-pimpin-perbasi-gianyar

GIANYAR, NusaBali - Ketua Harian Pengprov Perbasi Bali Gede Wahyu Surya Putra secara resmi melantik dan mengukuhkan jajaran pengurus Pengkab Perbasi Gianyar 2022-2026 di Aula SMKN 1 Gianyar, Kamis (1/6). 

Dengan demikian Made Purwita secara resmi melanjutkan periode ketiga, setelah menjabat pada periode 2014-2018, 2018-2022, dan periode 2022-2026. 

Hadir dalam pelantikan tersebut Pengkab/Pengkot Perbasi di Bali, KONI Gianyar, Pembina Perbasi Gianyar, Klub Anggota Perbasi Gianyar dan perwakilan atlet basket Gianyar. Usai dilantik Made Purwita mengakui awalnya tidak ingin lagi memimpin Perbasi Gianyar. Dia ingin memberi kesempata figur lainnya mengabdi. 

Namun dalam proses regenerasi pemimpin itu, kata Purwita, belum berjalan sesuai harapan. Pihak klub basket, orangtua atlet, serta atlet dan insan olahraga basket masih menginginkan figure Made Purwita yang dikenal totalitas kembali membesarkan basket di Gumi Seni. 

Menurut Purwita, atas desakan dan dorongan yang kuat, akhirnya dirinya bersedia dipilih kembali mengabdi dan memimpin Perbasi Gianyar empat tahun ke depan. 

"Ini periode ketiga saya, padahal sebelumnya sudah saya tawarkan untuk mencari Ketum yang baru, tapi mereka tetap menginginkan saya," kata Made Purwita, yang juga mantan Sekum KONI Gianyar itu. Purwita menegaskan, target ke depan sudah pasti ingin lebih baik dari yang sudah berjalan selama delapan tahun terakhir. 

Dirinya akan fokus, khususnya di sektor putra pembinanannya akan lebih diintensifkan. Dengan harapan target tim putra dapat bersaing di Porprov Bali XVI/2025. Sebagai langkah awal, kata Purwita, pihaknya akan mengevaluasi di Porjar Bali tahun ini. 

"Kita akan mengirim full tim pada Porjar Provinsi Bali," tegas Purwita, yang juga mantan atlet basket itu. 

Menurut Purwita, agenda kegiatan tahun ini persiapkan tim KU-17 menuju kejurprov diawali dari seleksi melalui kejuaraan di tingkat kabupaten. Untuk memotivasi pembinaan atlet di klub-klub di Gianyar, kata Purwita, setiap hari minggu akan dilaksanakan fun game antar klub. dek

Komentar