nusabali

Dua Jabatan Eselon II Lowong

  • www.nusabali.com-dua-jabatan-eselon-ii-lowong

Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata melantik 154 pejabat eselon IIIa sampai IVb di lingkungan Pemkab Gianyar di Balai Budaya Gianyar, Rabu (14/6). 

Mutasi 154 Pejabat Eselon IIIa-IVb di Gianyar

GIANYAR, NusaBali
Namun, masih ada dua pejabat OPD (organisai [perangkat daerah) jabatan pimpinan pratama (JPP) di Gianyar, masih lowong. 

Dua OPD tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB). Karena Dispora sebelumnya menyatau dengan Disdikpora dengan kepal dinas, I Wayan Suradnya. Sedangkan Kadis PP-KB, Ida Ayu Putu Sri Ambari yang istri Sekda Gianyar non aktif, Ida Bagus Gaga Adi Saputra, dimutasi beberapa bulan lalu ke Staf Ahli.

Untuk pengisian jabatan yang kosong inilah, Pemkab Gianyar telah membetuk panitia seleksi (Pansel). Pansel telah bekerja dan membuka lowongan pendaftaran calon pejabat sejak Rabu (7/6) - Senin (3/7).

“Pengisian dua jabatan ini sedang dikerjakan tim pansel. Tim pansel masih yang sebelumnya,” ujar Bupati Agung Bharata, usai melantik 154 pejabat administrasi di Balai Budaya Gianyar, Rabu (14/6).

Lima anggota tim pansel yakni I Wayan Sudamia (Ketua tim), Gede Widarma Suharta (Sekretaris), anggota AA Gde Raka (mantan Sekda Gianyar), Prof DR IB Wiasa Putra (akademisi) dan Drs Supriadi (psikolog). 

Disinggung tentang pengisian dua jabatan kosong dari staf ahli yang kurang ada pekerjaan, Bupati Bharata menjelaskan semua staf ahli sudah eselon II. “Pansel merekrut pejabat ini karena mengarah ke promosi, dari bawah ke atas,” katanya.

Bupati Agung Bharata menjelaskan, mutasi ini  untuk mengisi kekosongan pejabat pada beberapa unit OPD). Bupati berharap ASN yang dilantik ini memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Gianyar. 154 pejabat yang dilantik itu eselon IIIa 4 orang, IIIb 7 orang, IVa 133 orang, dan IVb 11 orang. *nvi

Komentar