nusabali

Gagal Menang, Aji Siap Mundur

  • www.nusabali.com-gagal-menang-aji-siap-mundur

Laga melawan Bali United menjadi resolusi bagi Arema, yang sedang menghadapi krisis.

MALANG, NusaBali
Pelatih Arema Aji Santoso berjanji akan mundur jika Arema tidak mampu mengalahkan Bali United sekalipun manajemen menolak.

Kegagalan mendulang angka penuh setelah diimbangi Perseru Serui tanpa gol, pekan lalu, membuat Aji Santoso menantang dirinya sendiri untuk meletakkan jabatannya sebagai pelatih Arema FC bila tidak mampu menang melawan Bali United.

Pernyataan itu dilontarkan setelah sejumlah Aremania menggelar aksi di depan Stadion Gajayana pascalaga. Mereka menuntut Aji mundur, karena dianggap gagal memberikan hasil positif hingga pekan kesepuluh.

 “Jika nanti Arema kalah melawan Bali United, saya pasti akan mundur entah itu disetujui atau tidak, karena itu akan menjadi pertaruhan terakhir saya di Arema,”kata Aji dengan nada tegas.

Aji menilai absennya sejumlah pemain membuat kekuatan Arema tereduksi. Kondisi itu tidak hanya mengganggu secara teknis, tapi juga nonteknis. Hal itu karena pemainnya tidak komplet. Menurutnya, Bali United saja yang tidak komplet bisa kalah besar. 

Arema juga terancam kekurangan kekuatan saat menjamu Bali United, menyusul winger Esteban Vizcarra kembali mengalami cedera hamstring.

Cedera itu didapatkan saat pemain asal Argentina itu dipaksakan bermain melawan Perseru Serui pada pekan lalu. Padahal, ia masih belum pulih 100 persen. Itu juga membuatnya tak bisa bermain penuh lawan Perseru, sehingga digantikan pada babak kedua. 

Vizcarra pun belum terlihat ikut berlatih dalam dua kali sesi latihan yang digelar guna persiapan melawan Bali United. Dia masih menjalani program latihan terpisah untuk memulihkan cederanya tersebut. *ant

Komentar