nusabali

AC Milan Jaga Asa ke Liga Champions

  • www.nusabali.com-ac-milan-jaga-asa-ke-liga-champions

MILAN, NusaBali - AC Milan menang telak 5-1 saat menjamu Sampdoria dalam laga pekan ke-36 Liga Italia Serie A, di San Siro, Milan, Minggu (21/5) dinihari WITA.

Olivier Giroud mencetak trigol dalam laga itu dan dua gol lainnya dicetak Rafael Leao dan Brahim Diaz. Sampdoria sempat menyamakan kedudukan berkat gol Fabio Quagliarella.

Kemenangan itu tidak mengubah peringkat Milan di tempat kelima dengan 64 poin. Namun pasukan Stefano Pioli itu kini berjarak satu poin dari empat besar, sekaligus membuka peluang ke Liga Champions Eropa. Sedangkan Sampdoria di dasar klasemen dan dipastikan degradasi dan turun ke Serie B.

Rafael Leao membuka keunggulan Milan pada menit ke-9. Brahim Diaz memberikan bola ke Leao yang melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang Sampdoria. Sampdoria menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-20. Umpan Zanoli dituntaskan Fabio Quagliarella untuk mengubah skor 1-1.

Giroud membawa Milan unggul 2-1 tiga menit kemudian. Lalu hadiah penalti pada menit ke-27 yang dituntaskan Giroud membuat Milan unggul 3-1. Brahim Diaz membuat skor menjadi 4-1 pada menit ke-63. 

Pada menit ke-68, Giroud kembali bikin gol untuk mencatatkan hat-trick. Skor akhir jadi 5-1. ant

Komentar