nusabali

Inter Bisa Kalahkan Siapapun

Adriano soal Derbi Milan Leg Kedua Semifinal

  • www.nusabali.com-inter-bisa-kalahkan-siapapun

Inter mampu mengalahkan tim manapun. Inter tampil bagus lawan AC Milan di San Siro. Bahkan mereka mencetak dua gol hanya dalam waktu 11 menit. Adriano merasa Inter layak menjadi penantang laga di final.

MILAN, NusaBali
Inter Milan dan AC Milan akan bertarung dalam Derbi Milan dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023, di Stadio Giuseppe Meazza, San Siro, Rabu (17/5) dinihari, pukul 03:00 WITA. Soal laga tersebut, eks striker Inter Milan, Adriano menilai Nerazzurri mampu mengalahkan siapa pun, termasuk AC Milan.

Ya, Inter sendiri di atas angin untuk menyingkirkan AC Milan, rival sekota dan lolos ke final. Apalagi pada pada leg pertama di tempat yang sama, tengah pekan lalu, Inter memenangi derbi itu 2-0 lewat gol cepat Edin Dzeko menit 8 dan Henrikh Mkhitaryan menit 11.

AC Milan pun tak berdaya. Absennya Rafael Leao akibat cedera membuat variasi serangan Rossoneri tereduksi. Apalagi mereka juga kehilangan gelandang Ismael Bennacer yang cedera di menit 17.

Bahkan AC Milan dikalahkan tuan rumah Spezia 0-2 di Serie A akhir pekan lalu. Setelah kalah di leg pertama atas Inter, Milan juga kalah 0-1 di Serie A, lawan tim papan bawah pula, Spezia.

Milan harus menang dengan mencetak setidaknya tiga gol untuk membalikkan keadaan saat menjamu Inter. Namun, optimisme mewujudkan aksi comeback lawan Inter itu rasanya semakin menipis usai kalah dari Spezia.

Sebaliknya, Inter tetap tampil perkasa. Usai melibas Milan, Inter menghantam Sassuolo 4-2. Dengan hasil itu, Inter selalu menang dalam tujuh laga terakhir di semua ajang. Dalam tujuh laga itu, Inter juga mencetak total 21 gol dan kebobolan tiga gol.

Diakui atau tidak, kini Inter dalam momentum jauh lebih baik daripada Milan menuju derby penentuan. Jika mampu menjaga konsentrasi dan kedisiplinan, tak seperti saat dibobol tiga gol oleh Benfica di perempat final, maka Nerazzurri mampu mengamankan tiket ke final.

Usai Inter memecundangi AC Milan di leg pertama semifinal Liga Champions, mantan striker Inter Adriano menyebut saat ini Il Nerazzurri mampu mengalahkan tim manapun.  Bahkan Inter mampu tampil bagus lawan AC Milan di San Siro. Bahkan mereka mencetak dua gol hanya dalam waktu 11 menit.

Melihat penampilan itu, Adriano merasa Inter tidak akan kesulitan menghadapi leg kedua. Bahkan Adriano merasa Inter layak menjadi penantang di final Liga Champions 2022/23 terlepas dari banyak keraguan orang.

“Sekarang saya berharap (Inter menang) untuk leg kedua dan kemudian di final, tidak ada yang diputuskan (keraguan),” kata Adriano 
Adriano mencoba menaikkan rasa percaya diri Inter Milan sebelum leg kedua dimainkan. Adriano yakin Inter bisa tak terkalahkan jika mampu menampilkan permainan seperti saat melawan AC Milan. Terlebih Inter juga punya skuad dengan kualitas yang cukup merata di segala lini.

“Kami akan pergi ke Istanbul (tempat final) dengan kepala tegak dan tanpa rasa takut, meski lawan akan sangat kuat,” terang Adriano.

Adriano tidak sekedar memberikan semangat bagi tim asuhan Simone Inzaghi. Sebagai legenda Inter, Adriano mengaku sangat mengikuti perkembangan Inter dari waktu ke waktu. Adriano mengaku bangga dengan kemenangan Inter dari sang rival di leg pertama. 

“Saya akan merayakan kemenangan atas Milan dan saya terkesan tidak hanya dengan hasilnya, tetapi juga dengan cara tim saya menangani pertandingan yang begitu penting,” kata Adriano. *


Prediksi Starting XI

Inter Milan (3-5-2): Onana; Bastoni, Acerbi, Darmian; Dimarco, Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Dumfries; Lautaro, Dzeko. Pelatih: Simone Inzaghi.

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Theo Hernandez, Tomori, Kjaer, Calabria; Tonali, Krunic; Leao, Diaz, Saelemaekers; Giroud. Pelatih: Stefano Pioli.

Komentar