nusabali

Bank BPD Bali Tetapkan Pengurus Dewan Komisaris 2023-2027

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-tetapkan-pengurus-dewan-komisaris-2023-2027

DENPASAR, NusaBali - Bank BPD Bali telah menetapkan 4 (empat) dari 5 (lima)  calon Dewan Komisaris pada, Jumat, 12 Mei 2023 di kantor pusat Bank BPD Bali yang disesuaikan dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa secara sirkuler diantaranya dengan menetapkan anggota Dewan Komisaris dan penunjukkan Pelaksana Tugas Komisaris Utama.

Para pemegang saham melalui Keputusan Sirkuler menyetujui pemberhentian dengan hormat Komisaris Utama Independen periode tahun 2019-2023, Ida Bagus Putu Anom Redhi SH MM, Komisaris Non Independen tahun 2019-2023 Ni Made Dewi Suryani SE Ak M Ak CA, Komisaris Independen periode tahun 2019-2023 Ida Bagus Wibawa SE dan Komisaris Independen periode tahun 2019-2023 Drs I Made Sukada MM.

Adapun jajaran komisaris periode 2023-2027 telah ditetapkan, yakni Komisaris Non Independen ditunjuk kembali Wisnu Bawa Temaja SH MH yang saat ini menjadi Pelaksana Tugas Komisaris Utama; Komisaris Non Independen I Gede Darmawa SE MSi; Komisaris Independen Ir Gede Arimbawa; Komisaris Independen I Nyoman Suparsa Widana SE MM. Sedangkan Penetapan Komisaris Utama Definitif menunggu proses lanjutan fit and proper calon yang telah ditetapkan. 

Dengan adanya penetapan pengurus Dewan Komisaris Bank BPD Bali yang baru diharapkan ke depannya mampu melaksanakan fungsi utamanya, yaitu melakukan pengawasan terhadap Rencana Bisnis  dan Kinerja Bank serta sebagai perpanjangan tangan pemegang saham untuk menjalankan tugas dan wewenang sesuai Anggaran Dasar PT Bank  Pembangunan Daerah Bali. 

Seperti diketahui, Dewan Komisaris Bank BPD Bali berwenang memonitoring berbagai kinerja yang dikembangkan baik dari segi produk/layanan perbankan, kepatuhan terhadap regulasi, juga memberikan masukan kepada Direksi untuk peningkatan performance Bank. Terlebih saat ini Bank BPD Bali sedang gencar-gencarnya mengeluarkan berbagai inovasi digital untuk menjaga kualitas pelayanan terhadap nasabah, yang tentunya membutuhkan pengawasan dan arahan untuk memitigasi risiko ke depannya. 

Dalam acara serah terima jabatan Dewan Komisaris Periode 2019-2023 kepada Dewan Komisaris periode 2027, segenap keluarga besar Bank BPD Bali mengucapkan rasa terima kasih atas kontribusi dan komitmen dari Dewan Komisaris Bank BPD Bali Periode Tahun 2019-2023 yang telah terbukti mampu memberikan bimbingan serta pengawasan di setiap langkah terbaik yang diambil oleh Bank BPD Bali sesuai visinya Menjadi Bank yang Kuat, Berdaya Saing Tinggi, dan Terkemuka dalam Melayani UMKM serta Berkontribusi bagi Pertumbuhan Perekonomian Daerah yang Berkelanjutan. 

Selain penetapan Dewan Komisaris Bank BPD Bali, sebelumnya telah  ditetapkan pula perpanjangan Direksi Bank BPD Bali sesuai dengan akta No 25, yaitu Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma SH MH, Direktur Operasional dan TI Ida Bagus Gede Setia Yasa SKom MM, Direktur Kepatuhan Drs I Wayan Sutela Negara MM, Direktur Kredit Made Lestara Widiatmika SE MM dan Direktur Bisnis I Nyoman Sumanaya SE MM. 7 

Komentar