nusabali

Spaso Tak Sabar Hadapi PSM di Stadion Dipta

  • www.nusabali.com-spaso-tak-sabar-hadapi-psm-di-stadion-dipta

MANGUPURA, NusaBali - Penyerang Bali United Ilija ‘Spaso’ Spasojevic tidak sabar menghadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Spaso pun bertekad bekerja keras dalam persiapan laga tersebut. Bahkan dia mulai berlatih sendiri dan sekarang bergabung di Bali United Youth untuk fun football.

Ya, laga play-off antara Bali United kontra PSM memperebutkan wakil Indonesia di Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 akan dimulai pada 6 Juni. Awalnya leg pertama di Stadion Dipta digelar pada 9 Juni dan leg 2 digelar pada 14 Juni di Stadion BJ Habibie Parepare. Namun, karena ada FIFA Matchday, jadwal laga diubah menjadi 6 dan 10 Juni.

"Saya sangat menikmati fasilitas di sini. Pertama kali saya latihan disini waktu TC dengan Timnas Indonesia. Saya sudah tidak sabar untuk latihan perdana nanti," kata Spaso, Jumat (12/5).

Spaso pun sadar menghadapi PSM bukanlah laga mudah dan dirinya merasakan kekuatan PSM pada musim lalu. Saat itu Serdadu Tridatu dua kali gagal menang. Dalam pertemuan pertama di Parepare, Bali United kalah 0-2 dan di pertemuan kedua Bali United imbang 2-2.

Motivasi untuk laga kali ini sangat besar, terutama karena Bali United menjamu PSM di Stadion Dipta. Lebih dari enam bulan Bali United tidak bermain di kandang aslinya dan terusir ke Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Lawan PSM memang sulit kalau melihat musim lalu, tetapi sekarang berbeda. Kekuatan juga berbeda. Selain itu kami bermain di Stadion Dipta. Saya senang bisa bermain lagi di sana dan disaksikan serta didukung Semeton Dewata," kata pemain naturalisasi tersebut.

"Kami harus respect dengan PSM, kemarin kami gagal menang. Saya rasa Bali United dan PSM adalah 2 tim dengan kualitas yang mirip dan saya percaya tim kami bisa melewati leg pertama," kata Spaso.

Sejak era Liga 1 2017, Ilija Spasojevic menjadi top scorer sepanjang masa dengan 77 gol. Dari pencapaiannya saat ini, Spaso masih memiliki ambisi besar untuk bisa kian baik ke depannya meskipun dengan usia yang tidak muda lagi.

Ambisi pertamanya musim ini membantu Bali United meraih kemenangan saat menghadapi PSM dan melenggang mulus ke fase kualifikasi Liga Champions Asia. Dalam fase ini, Bali United kemungkinan bertemu klub Hongkong dan wakil Jepang, Urawa Red Diamonds.

"Ambisi saya membuat banyak gol untuk Bali United. Kalau untuk lawan Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia, saya tidak mau memikirkannya dulu. Terpenting kami bisa menang dulu melawan PSM," kata Spaso. **

Komentar