nusabali

Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih Kelurahan Sumerta Siap Tampil di PKB XLV

  • www.nusabali.com-sekaa-gong-kebyar-lansia-sidhi-luwih-kelurahan-sumerta-siap-tampil-di-pkb-xlv

DENPASAR, NusaBali - Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih, Kelurahan Sumerta yang akan menjadi duta Kota Denpasar di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) XLV menjalani pembinaan di Sanggar Printing Mas, Rabu (10/5).

Pembinaan dihadiri Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa bersama istri Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Kadis Kebudayaan Kota Denpasar Raka Purwantara, Camat Denpasar Timur Made Tirana, serta tim pembina kesenian Kota Denpasar. 

Wawali Arya Wibawa pada kesempatan tersebut memberikan dana pembinaan secara simbolis dan apresiasi atas berbagai persiapan yang dilaksanakan duta kesenian Kota Denpasar. 

“Kami berharap seluruh duta kesenian Kota Denpasar yang akan berlaga di PKB, khususnya Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih, Kelurahan Sumerta, ini dapat menjaga penjiwaan dan emosi, serta stamina. Segala usaha dan proses pasti memberikan hasil maksimal,” ujarnya.

Wawali Arya Wibawa menekankan bahwa catatan penting dari tim pembina agar ditindaklanjuti sebaik mungkin. Sehingga dalam penampilan nanti dapat sesuai dengan pakem, uger-uger, serta pembawaan seni itu sendiri.

“Jadi masukan-masukan yang diberikan oleh tim pembina dan konsultan agar ditindaklanjuti untuk maksimalnya penampilan nanti. Seluruh seniman harus tetap semangat memberikan hasil maksimal, dan tetap jaga kesehatan,” kata Wawali Arya Wibawa.

Koordinator Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih Kelurahan Sumerta  Made Mudra mengatakan pihaknya bersama penabuh dan penari terus melakukan pematangan, sehingga sebagai duta Kota Denpasar bisa maksimal tampil di PKB. 
Adapun tabuh yang akan ditampilkan yakni Tabuh Pisan Lelambatan Bangun Anyar serta Tari Nelayan. 7 bin

Komentar