nusabali

Timnas U-22 Jumpa Vietnam di Semifinal

Marselino dkk Dipastikan Bugar Usai Libas Kamboja

  • www.nusabali.com-timnas-u-22-jumpa-vietnam-di-semifinal

PHNOM PENH, NusaBali - Laga terakhir grup B cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 berakhir antiklimaks. 

Dua kandidat juara, Vietnam dan Thailand harus berbagi poin setelah pertandingan berakhir imbang 1-1, dalam laga pamungkas Grup B di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamis (11/5) malam. Dari hasil itu, Vietnam yang akan menghadapi Indonesia di semifinal.

Laga pamungkan grup B berjalan intens sejak awal laga. Kedua tim sama-sama butuh kemenangan untuk mengamankan status juara grup.
Tapi Thailand unggul terlebih dulu lewat Achitpol Keereerom saat laga berjalan dua menit.

Vietnam menolak menyerah begitu saja. Setelah melakukan sejumlah percobaan, The Golden Star berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-55 berkat gol dari Quoc Nhat Nam Le.

Di sisa pertandingan kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan. Namun skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Sedangkan dalam laga sebelumnya di grup B, Malaysia mengalahkan Singapura 7-0.

Berkat hasil imbang Thailand dan Vietnam, kedua tim sama-sama mengakhiri fase grup dengan lolos ke semifinal SEA Games 2023. Kedua tim sebenarnya dinyatakan lolos di pertandingan sebelumnya. Karena kedua tim sama-sama menoleksi sembilan poin dari tiga laga sebelumnya.

Dengan tambahan poin ini kedua tim menutup fase grup ini dengan sama-sama meraih 10 poin. Hanya saja Thailand unggul selisih gol dari Vietnam. Timnas U-22 pun akhirnya menghadapi Vietnam di semifinal SEA Games 2023 Kamboja. Sedangkan semifinalis lainnya, Thailand sebagai juara grup A akan menghadapi runner up grup B Myanmar.

Sementara itu, pelatih timnas U-22 Indra Sjafri memastikan semua pemain dalam keadaan bugar seusai menjalani laga ketat saat mengalahkan Kamboja 2-1 pada terakhir Grup A SEA Games 2023 Kamboja di Olympic Stadium Phnom Penh, Rabu, dengan kemenangan 2-1.

Dengan kondisi pemain saat ini, Indra Sjafri memastikan semua pemain yang dibawa ke Kamboja dapat turunkan pada semifinal melawan Vietnam, Sabtu (14/5) besok. 

"Semua pemain siap. Kita tinggal menentukan komposisi terbaik di semifinal nanti. Dari empat laga yang tim jalani, kami sudah bisa melihat pemain yang akan turun nanti," kata Indra.

Selama empat laga grup yakni melawan Filipina, Myanmar, Timor Leste dan Kamboja, eks pelatih Bali United itu selalu merotasi pemain dan hasilnya cukup maksimal. *

Komentar