nusabali

Jaksa Edukasi Pelajar Sadar Hukum

  • www.nusabali.com-jaksa-edukasi-pelajar-sadar-hukum
  • www.nusabali.com-jaksa-edukasi-pelajar-sadar-hukum

BANGLI, NusaBali - Persatuan Jaksa Rapublik Indonesia (Persaja) di Kabupaten Bangli memberikan penyuluhan hukum dan motivasi tentang sadar hukum kepada pelajar, Kamis (11/5). Kegiatan dilaksanakan di Alun-alun Bangli ini diikuti para siswa SMP, SMA/SMK di Bangli.

Persaja menggandeng King Of Sparko yang juga Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Eka Wira Dharmawan. Ketua Persaja Kabupaten Bangli AA Suarja Teja Buana mengatakan kegiatan serangkaian peringatan HUT Persaja ke-72 dan HUT ke-819 Kabupaten Bangli Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangli menggelar penyuluhan atau sosialisasi masalah hukum dengan menyasar para pelajar.

Dalam era digitalisasi ini, pentingnya pemahaman hukum khusunya terkait ITE. "Diingatkan bagi pelajar agar bijak dalam bermedia sosial. Kami memberikan pemahaman tentang undang-undang ITE," kata Agung Teja.


Kata dia, dalam kegiatan seperti ini, jaksa juga memiliki program Jaksa Masuk Sekolah. Dengan kegiatan ini, diharapkan para pelajar memahami hukum sejak dini, sesuai tema kegiatan ini ’generasi Muda Sadar Hukum’.

Pihaknya menggandeng The King Of Sparko Letkol Inf Eka Wira Dharmawan untuk memberikan motivasi bagi siswa-siswi di Bangli. Ke depan, pihaknya berkolaborasi dengan instansi lainnya. "Kami tentu akan melaksanakan kegiatan yang dapat menyentuh langsung ke masyarakat, termasuk juga dinas-dinas," ujarnya.

Dalam HUT Persaja ini, kata Suarja, kejaksaan  melakukan kegiatan bhakti sosial di Yayasan Pasraman Gurukula, Bangli. Diharapkan pula, kegiatan ini bisa berkesinambungan. 7esa

Komentar