nusabali

Pengamanan Pendaftaran Bacaleg, Polres Buleleng Terjunkan 63 Personel

  • www.nusabali.com-pengamanan-pendaftaran-bacaleg-polres-buleleng-terjunkan-63-personel

SINGARAJA, NusaBali - Polres Buleleng mengerahkan 63 personel untuk mengamankan jalannya pendaftaran bakal calon legislative (bacaleg) Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng, Kamis (11/5).

Seperti diketahui, sejumlah partai seperti PDI Perjuangan, NasDem, hingga PKS melakukan pendaftaran tepat tiga hari sebelum masa pendaftaran ditutup pada Minggu (14/5) mendatang. 

"Kami siapkan 63 personel kepolisian. Tentunya untuk mengamankan tahapan pendaftaran bakal calon legislatif yang dilakukan di KPU," ujar Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya. 

Adapun kegiatan pengamanan kemarin dipimpin langsung oleh Kapolres Buleleng AKBP Made Dhanuardana. Puluhan polisi yang ditugaskan melakukan pengamanan berjaga di sekitar gedung Kantor KPU Buleleng. 

Aparat kepolisian akan berjaga hingga proses pendaftaran bakal calon legislatif peserta Pemilu 2024 rampung. "Pengamanan dilakukan setiap hari sampai tanggal 14 Mei," kata AKP Sumarjaya. 

Ia menyampaikan, sampai saat pihaknya masih melaksanakan kegiatan konsep pengamanan yang normatif. "Kami memang situasional sekiranya seperti tidak perlu ada pengalihan arus lalu lintas. Kami juga terus melakukan imbauan-imbauan," tambah AKP Sumarjaya.

Lebih lanjut pihak kepolisian juga meminta peran dari para simpatisan partai politik yang turut datang ke KPU saat proses pendaftaran. Para simpatisan diminta bisa bersikap tertib dan mengikuti aturan. "Mari sama-sama kita awali tahapan pemilu ini dengan aman, damai, tertib jadi saya rasa siapapun itu partai mana pun akan berikan kesan yang baik," katanya. 7mzk

Komentar