nusabali

Srikandi Gerindra Siap Berebut Kursi DPRD Bali

Di tengah Target Sapu Bersih PDIP di Gianyar

  • www.nusabali.com-srikandi-gerindra-siap-berebut-kursi-dprd-bali

GIANYAR, NusaBali - Di tengah target sapu bersih 6 kursi DPRD Bali, Daerah Pemilihan (Dapil) Gianyar, oleh PDI Perjuangan, masih ada yang punya nyali untuk menandingi. Salah satu caleg DPRD Bali, Dapil Gianyar, dari Partai Gerindra Drh Tjokorda Istri Dewi Sri Djajanti masih optimis merebut kursi DPRD Bali pada Pemilu 2024 mendatang.

Cok Dewi adalah Srikandi asal Puri Peliatan, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar. Perempuan aktif yang dikenal lincah di berbagai organisasi ini mengaku bertarung tidak sekedar memenuhi kuota perempuan. Namun harus mewujudkan kursi. 

Alasan Cok Dewi terjun nyaleg di Pemilu 2024, untuk bisa selalu membantu masyarakat dan melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa dahulu.”Yang paling relevan maka caranya dengan masuk ke dalam sistem, melalui jalur politik," ujar Cok Dewi, saat ditemui NusaBali di Gianyar, Selasa (9/5). 

Cok Dewi akan bertarung dari Dapil Gianyar sebagai Calon DPRD Provinsi Bali 2024-2029. Saat ini dia diusulkan sebagai bakal calon untuk berproses sebagai DCS (Daftar Calon Sementara). "Nanti 14 Mei baru DCS ada nomor urut,” ujar Ketua Harian Lemkari Gianyar ini.

Terkait persaingan yang sangat ketat di Gianyar, Pengurus Pemuda Panca Marga Provinsi Bali ini mengaku siap. “Saya ikuti saja, tidak ada kiat khusus. Ndak masalah, lawan siapa saja, sportif saja. Sama-sama menunjukkan kualitas diri. Pemilih sekarang kan sudah cerdas, melihat figur. Apa yang sudah kita lakukan untuk masyarakat. Kerja dimulai dari jujur, kerja nyata," ujar perempuan mengaku anti dengan politik uang ini.

Cok Dewi mengatakan, berbekal pengalaman di berbagai organisasi, dan pernah nyaleg DPR RI Tahun 2019 ini, optimis mengantongi suara yang cukup. "Kita harus yakin. Apalagi sebagai cucu pejuang, sejak kecil jiwa-jiwa patriotisme sudah tertanam di benak saya. Jadi sekarang, kalau bukan kita siapa lagi. Kita termasuk enak sudah menikmati kemerdekaan. Tugas kita sekarang adalah menjadi lebih pintar, cerdas," ujar penari yang sering berkolaborasi dengan Guruh Soekarnoputra ini.nvi

Komentar