nusabali

Bacaleg DPRD Denpasar Jalani Pemeriksaan Kesehatan

  • www.nusabali.com-bacaleg-dprd-denpasar-jalani-pemeriksaan-kesehatan

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 120 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Denpasar sudah menjalani tes kesehatan di RSUD Wangaya Denpasar. Mereka melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan calon.

Kabid Humas dan Promosi RSUD Wangaya, I Made Suardi Kusuma mengatakan, pelaksanaan tes kesehatan untuk bacaleg digelar sejak Selasa (2/5) lalu. Suardi mengatakan, disiapkan dua tempat untuk melayani pelaksanaan tes kesehatan tersebut.

Satu tempat melayani kesehatan untuk bacaleg baru dan satu tempat lagi untuk tes kesehatan bakal calon yang saat ini masih menjadi anggota dewan alias incumbent. Pelaksanaan tes ini dipusatkan di Gedung B RSUD Wangaya.

Pihaknya memprediksi, kemungkinan bacaleg ini masih akan ada yang melakukan tes kesehatan hingga Jumat, 12 Mei 2023 mendatang. Karena batas pendaftaran bacaleg ke KPU hingga 14 Mei 2023. Dari pelaksanaan tes, hingga kini semua bacaleg tersebut dinyatakan lolos, baik tes jasmani hingga rohani.

“Beberapa tes yang dilaksanakan yakni jasmani dan rohani termasuk tes narkoba, hingga psikotes. Dari pemeriksaan mereka Tidak ada yang positif narkoba juga, jasmani lolos,” ungkap Suardi. 

Khusus untuk tes rohani, bacaleg ini menjawab sebanyak 500 soal yang kemudian dilanjutkan dengan wawancara oleh psikiatri. Dari 120 bacaleg tersebut rinciannya yakni 78 orang bacaleg baru, dan 42 orang incumbent.

Mereka adalah Bacaleg DPRD Kota Denpasar, DPRD Provinsi Bali, dan DPR RI. Khusus untuk Bacaleg DPR RI yang melakukan tes kesehatan di RSUD Wangaya ada dua orang yakni I Gusti Agung Rai Wirajaya yang merupakan incumbent dari PDI Perjuangan. Dan satu lagi Putu Meida Anny Lestarini dari Partai Gerindra yang merupakan new comer.mis

Komentar