nusabali

Big Match Real Madrid vs ManCity, Awas, Bahaya Erling Haaland

  • www.nusabali.com-big-match-real-madrid-vs-mancity-awas-bahaya-erling-haaland

Namun, Madrid harus waspada. Sebab, City musim ini jauh lebih kuat seiring keberadaan Erling Haaland. Haaland mencetak 51 gol dalam 46 laga untuk City di semua kompetisi.

MADRID, NusaBali
Ambisi Manchester City di Liga Champions musim lalu dihentikan Real Madrid. Namun musim ini, ManCity diyakini mampu mengatasi Madrid karena punya mesin gol Erling Haaland. Big match kali ini ulangan semifinal musim lalu.

Ya, juara bertahan Real Madrid menjamu Manchester City, dalam laga leg pertama semifinal, di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5) dinihari,  pukul 03:00 WITA. Duel nanti menjadi arena pembalasan ManCity.

Lalu leg kedua di Etihad Stadium pada Kamis (18/5) dini hari WITA. Musim lalu, Real Madrid menyingkirkan ManCity dengan agregat 6-5. Kalah 3-4 pada leg pertama di Inggris, pasukan Carlo Ancelotti menang 3-1 lewat extra time pada leg kedua di Bernabeu dan melangkah ke final.

Kali ini, Madrid dan City kembali berjumpa di semifinal. Karim Benzema dkk, dengan kekuatan yang tak jauh berbeda daripada musim sebelumnya, bertekad mempertahankan gelar juara. Namun, mereka harus waspada. 

Sebab, City musim ini jauh lebih kuat seiring keberadaan Erling Haaland. Haaland mencetak 51 gol dalam 46 laga untuk City di semua kompetisi. Dengan 12 golnya, Haaland juga memimpin daftar top skor sementara Liga Champions musim ini.

Untuk perbandingan ketajaman, Vinicius Junior dari Madrid baru mencetak enam. Sedangkan rekannya, Rodrygo, punya lima gol, serta Benzema baru mengemas empat gol.

City bersama Haaland menjadi kekuatan mengerikan. RB Leipzig dan Bayern Munchen sudah merasakan betapa menakutkannya pasukan Guardiola. Namun di Liga Champions, harus diakui Madrid bukanlah tim sembarangan. 

Di kompetisi elite Eropa ini, Madrid penguasanya dan punya DNA juara. Los Blancos tidak bakal mudah ditaklukkan. Ditambah motivasi tinggi setelah baru saja menjadi juara di ajang Copa del Rey, Madrid pasti siap menampilkan permainan terbaik mereka.

Mantan striker Manchester United (MU) Wayne Rooney meyakini hal itu tidak akan terulang pada musim ini. Dia menyebut Haaland akan jadi faktor kunci, sekaligus pembeda

"Sekarang dinamikanya berbeda. Lini pertahanan City juga tambah bagus dan jadi tim yang lebih sabar, tapi perubahan terbesarnya adalah Erling Haaland. Musim lalu di Bernabeu City melewati lima menit yang gila yang membuat tersingkir. Dengan Haaland, itu tidak akan terjadi,"kata Rooney di The Times

Rooney menilai bek Madrid, Antonio Ruediger dkk  akan kesulitan menghentikan Haaland. Apalagi Haaland pesaing hebat yang suka bermain satu lawan satu. Menurutnya, Ruediger tidak akan bisa mengatasi Haaland.

"Dengan kecepatan dan kekuatan Haaland, dan pergerakannya di kotak penalti, saya kira bek tengah mana pun di dunia tidak ada yang mampu menghentikannya,"kata Rooney.

Gelandang ManCity Bernardo Silva mengatakan, timya sama sekali tidak takut pada Madrid. City bertekad revans atas kekalahan di musim lalu. Dia mengaku punya respek yang besar untuk Madrid, tapi sama sekali tidak takut.

Bernardo Silva menepis anggapan reputasi Real Madrid sebagai penguasa Liga Champions berpengaruh pada performa mereka di atas lapangan. Menurut dia, hal itu semata karena Madrid dibekali pemain-pemain berkualitas dan bertalenta.


Prediksi Starting XI

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Rudiger, Alaba, Camavinga; Valverde, Kroos, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius Junior.  Pelatih: Carlo Ancelotti.

ManCity (3-2-4-1): Ederson; Walker, Dias, Akanji; Stones, Rodri; Bernardo Silva, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland. Pelatih: Josep Guardiola.

Komentar