nusabali

Bupati Suwirta Dorong ke Pertanian Organik

Bagikan Pupuk Organik Gratis di Subak Selisihan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-dorong-ke-pertanian-organik
  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-dorong-ke-pertanian-organik

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membagikan pupuk organik produksi TOSS (Tempat Olah Sampah Setempat) Center di Subak Selisihan Kangin, Desa Selisihan, Kecamatan Klungkung, Minggu (7/5).

Bupati bagikan pupuk organik bersama Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sudiarta, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, Kadis Pertanian IB Gede Juanida, dan Kadis Pertanahan dan Lingkungan Hidup Ketut Suadnyana.

Subak Selisihan Kangin menerima sebanyak 10 ton pupuk organik berjenis pupuk metode Osaki Jepang dicampur dengan Blackgold. Kedua pupuk organik ini telah diujicobakan pada tanaman padi, jagung, kedelai, bawang, dan cabai dengan berhasil meningkatkan hasil produksi.


Bupati Suwirta berharap subak bisa serius menekuni pertanian organik dan secara berkelanjutan akan dibantu dengan pupuk organik. Inilah salah satu upaya Pemkab Klungkung dalam mendukung mewujudkan mimpi Pemerintah Provinsi Bali yaitu program pertanian organik. “Subak yang serius akan didukung sepenuhnya oleh pemerintah daerah dengan bantuan pupuk secara gratis,” ujar Bupati Suwirta seraya menebarkan pupuk. 

Kelian Subak Selisihan Kangin Nyoman Swidana mengucapkan terima kasih kepada Bupati Suwirta atas bantuan pupuk organik tersebut. Subak Selisihan Kangin seluas 80 hektare dengan anggota 318 orang. “Kami menyambut baik pemberian pupuk organik gratis ini di masa kelangkaan pupuk kimia. Kami juga harapkan untuk seterusnya mendapat perhatian dari pemerintah,” harap Nyoman Swidana. @ wan

Komentar