nusabali

Made Adi Astra Giri Kembali Pimpin Perpani Badung

  • www.nusabali.com-made-adi-astra-giri-kembali-pimpin-perpani-badung

MANGUPURA, NusaBali - I Made Adi Astra Giri terpilih kembali sebagai Ketua Umum Pengkab Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Badung, untuk masa bakti jabatan kedua 2023-2027.

Ia dipilih secara aklamasi dalam Musorkab Perpani Badung dilangsungkan di SMK Pariwisata Mengwitani, Badung, Senin (1/5) malam.

Begitu terpilih, dalam menentukan kepengurusan lengkap Perpani Badung, Astra Giri akan dibantu 4 anggota formatur, satu orang dari Perpani Bali dan tiga orang dari klub. Anggota formatur akan ditetapkan Ketua terpilih dalam waktu dekat ini. 

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, Selasa (2/5) mengingatkan usai gelaran Musorkab Perpani Badung yang dihadiri 10 klub itu, jajaran pengurus Perpani Badung untuk berbenah secara total.  Pasalnya prestasi Perpani menurun drastis dari juara umum dalam Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, kemudian mturun di posisi kedua Porprov Bali 2022. 

Mantan Ketum KONI Bali ini pun minta segera diadakan pembenahan kinerja pengurus, regenerasi atlet dan meningkatkan mutu pelatih. "Tiga syarat minimal ini penting untuk semua jajaran cabor anggota KONI Badung, khususnya Perpani Badung,” pesan Nariana.

Ia prihatin, kini Pengkab Perpani Badung terpaksa turun rangking pembinaan di KONI  dari rangking pertama menjadi rangking kedua. Penentuan rangking ini memiliki pengaruh terhadap jumlah dana pembinaan yang diberikan kepada cabor-cabor anggota KONI. Menghadapi Porprov 2025, Perpani Badung diberikan target KONI Badung, supaya kembali dapat merebut posisi juara umum.

Setelah terpilih kembali sebagai Ketua Umum Perpani Badung, I Made Astra Giri memberikan janji akan memenuhi harapan KONI Badung. Ia mengaku segera akan melakukan kegiatan dengan tujuan meningkatkan prestasi atlet dan mencari bibit baru sehingga ada regenerasi di kalangan pemanah. 7dek

Komentar