nusabali

Major League Soccer (MLS) Siap Bantu Datangkan Messi

  • www.nusabali.com-major-league-soccer-mls-siap-bantu-datangkan-messi

MIAMI, NusaBali - Major League Soccer (MLS) siap membantu penuh klub Inter Miami mendatangkan Lionel Messi berkiprah di Kompetisi Sepakbola Amerika Serikat. Komisioner MLS Don Garber berharap Inter Miami menikung Barcelona. Jika perlu, kata Garber, MLS akan membantu mendapatkan bintang sepakbola Agentina tersebut.

Ya, Messi akan menyudahi kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG), meski klub tujuan selanjutnya masih misteri. Sejauh ini ada tiga klub yang mau dan mampu mengontrak Messi, yakni Barcelona (Spanyol), Inter Miami (AS), dan Al Hilal (Arab Saudi).

Barcelona masih favorit mendapatkan tanda tangan Messi. Bukan hanya karena Barcelona mantan klub Messi, tetapi juga sang pemain masih ingin bermain di Eropa. Masalahnya, Barcelona terkendala regulasi finansial. Jika masalah itu tidak diatasi, reuni Messi mustahil.

Nah, di tengah situasi seperti itu, Komisioner MLS Don Garber berharap Inter Miami mampu menikung Barcelona. Jika perlu, kata Garber, MLS akan membantu.

MLS sebagai lembaga yang menaungi kompetisi sepakbola utama di negeri Paman Sam beberapa kali kedatangan pemain bintang Eropa, seperti David Beckham, Gonzalo Higuain, David Villa, dan banyak pemain lain menghabiskan 'masa tua' karier profesionalnya di Amerika Serikat.

Melihat rekam jejak itu, bukan tidak mungkin Messi juga akan berlabuh ke MLS. Garber sebagai pewakilan MLS akan mengulurkan tangan kepada Miami untuk mewujudkan hal itu.

"Kami akan bekerja sangat keras dengan Miami yang berpotensi mendapatkannya. Kami tahu kami cukup pandai mendatangkan pemain-pemain bintang ke klub-klub di sini," ujar Garber kepada CBS .

Garber tidak segan mengakui bahwa kedatangan Messi akan sangat bagus untuk pasar MLS. Messi punya daya tarik yang begitu kuat di seluruh dunia. Inilah kenapa MLS sangat terbuka menerima pemain 35 tahun tersebut.

"Kami sangat menginginkan dia di MLS. Saya rasa, dia adalah seseorang yang melampaui seluruh atlet yang pernah bermain di Amerika Serikat," kata Garber, Sabtu (29/4).

Garber menyadari masalahnya kini meyakinkan Messi bermain di MLS, khususnya di Miami. Banyak laporan menyebutkan Messi semakin dekat ke Barcelona.

"Akan ada banyak dinamika yang terjadi. Dia [Messi] punya kebebasan untuk menentukan di klub mana dia akan bermain," kata Garber. *

Komentar