nusabali

Bertemu Muhaimin, Prabowo Sebut KKIR Sangat Solid

  • www.nusabali.com-bertemu-muhaimin-prabowo-sebut-kkir-sangat-solid

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa partainya sangat solid bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Hal tersebut disampaikan Prabowo usai menjamu kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar selaku rekan koalisinya di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/4) sore. "Kesimpulannya kita sangat solid, kita sangat optimis karena kita setulus-tulusnya, seikhlas-ikhlasnya kita ingin berbakti kepada rakyat kita. Saya kira itu intinya," ujar Prabowo.

Prabowo menyebut pertemuannya dengan Muhaimin dimaksudkan sebagai bentuk silaturahim dan halalbihalal Idul Fitri 1444 Hijriah lantaran sudah tidak lama berjumpa. "Kalau untuk kawan sejati itu dua minggu lama kalau enggak ketemu," ujar Menteri Pertahanan di Kabinet Jokowi ini.

Selain itu, kata dia, pertemuan dimaksudkan untuk memperoleh perkembangan terkini kedua partai yang tergabung dalam KKIR tersebut dengan menghasilkan kesimpulan koalisinya solid. 

Adapun Muhaimin menyebut bahwa pertemuannya dengan Prabowo dimaksudkan untuk memperkuat semangat kebersamaan koalisinya. "Pertemuan ini membangun komitmen, memperbaharui semangat kerjasama dan koalisi untuk kepentingan Indonesia masa depan, terutama keberadaan koalisi ini memang dibangun untuk Indonesia Raya, untuk Indonesia yang lebih baik, yang maju lebih maju lagi," jelas Muhaimin.

Dengan demikian, lanjut dia, silaturahmi dan halal bihalal yang dilakukannya dengan Prabowo tersebut pun menghasilkan kebersamaan yang semakin solid. "Alhamdulillah silaturahmi halal bihalal ini menghasilkan kebersamaan yang semakin solid," ujarnya.

Muhaimin pun berharap agar kekuatan koalisinya yang solid tersebut dapat merangkul partai-partai politik lain untuk ikut bergabung bersama KKIR guna meraih kemenangan pada Pemilu 2024. "Kekuatan koalisi yang semakin baik dan semoga mengajak partai-partai lain untuk semakin bersama-sama bersama Gerindra dan PKB menyongsong Pemilu 2024. Kita yakin dan optimistis akan terus bersama-sama partai-partai yang bergabung," tuturnya. ant

Komentar