nusabali

Polisi Bangun 21 Pos Pantau Mudik Lebaran

  • www.nusabali.com-polisi-bangun-21-pos-pantau-mudik-lebaran

Satuan Lalulintas Polres Jembrana mendirikan 21 pos pantau di sejumlah gang seputaran Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana. 

NEGARA, NusaBali
Pos pantau di sejumlah gang pemukiman penduduk ini untuk antisipasi kepadatan arus mudik menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Pos pantau mudik dibangun di titik-titik persimpangan Lingkungan Penginuman, Samiana, Arum, Asri, dan Jineng Agung. Dalam rekayasa arus lalulintas, kendaraan yang menuju Pelabuhan Gilimanuk akan diarahkan belok kiri menuju gang setelah melewati Gelung Kori Gilimanuk tembus Parkir Manuver Pelabuhan Gilimanuk. 

Sebaliknya, kendaraan dari Penyeberangan Gilimanuk menuju Denpasar akan diarahkan ke sejumlah gang di Lingkungan Jineng Agung, sebelum jalan nasional dekat Pura Dalem Gilimanuk. Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP I Nyoman Sukadana mengatakan, kendaraan yang akan dialihkan menuju gang sebelum tembus ke Pelabuhan Gilimanuk merupakan kendaraan kecil (KK) atau sejenis mobil pribadi. 

Sedangkan kendaraan roda dua dan kendaraan angkutan penumpang serta angkutan barang tetap melaju lurus di jalan utama ke Pelabuhan Gilimanuk. “Selain 21 pos pantau di sejumlah gang, kami juga menyiapkan pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu tersebar di sepanjang jalur Denpasar-Gilimanuk wilayah Jembrana. Total ada 33 pos,” terang AKP Sukadana.

AKP Sukadana menambahkan, nantinya akan dipasang ratusan barrier di sepanjang jalan utama menuju Pelabuhan Gilimanuk. Barrier sebagai pembatas kendaraan roda dua dan kendaraan lainnya ini akan dipasang mulai Tugu Pertigaan Cekik hingga di depan parkir manuver Gilimanuk di Lingkungan Jineng Agung, panjang 3 Km. “Brrier akan dipasang pada H-7 Lebaran. Sanduk imbauan juga sudah kami persiapkan,” ungkapnya. *ode

Komentar