nusabali

Dibonceng Naik Motor, Prabowo Ziarah ke Makam Ayahnya

  • www.nusabali.com-dibonceng-naik-motor-prabowo-ziarah-ke-makam-ayahnya

JAKARTA, NusaBali - Masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H, Menteri Pertahanan RI yang juga merupakan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam ayahandanya, Prof. Soemitro Djojohadikusumo di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (25/4).

Prabowo dibonceng petugas menggunakan sepeda motor ke makam Prof. Soemitro yang merupakan begawan ekonomi Indonesia.

Berdasarkan keterangan tertulisnya, Prabowo berziarah ke makam ayahnya pada pagi hari. Dia datang seorang diri mengenakan pakaian batik dan kopiah hitam. Prabowo menuju ke dalam makam dengan dibonceng sepeda motor oleh petugas. Setelah sampai di makam, Prabowo duduk di samping makam ayahandanya, memanjatkan doa, dan menaburkan bunga.


Prof. Soemitro adalah sosok ekonom Indonesia paling terkemuka semasa hidupnya. Dia pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan dan Perindustrian RI di Kabinet Natsir (1950-1951), Menteri Keuangan RI di Kabinet Wilopo (1952-1953), Menteri Keuangan RI di Kabinet Burhanuddin Harahap (1955-1956), Menteri Perdagangan RI di Kabinet Pembangunan I (1968-1973), dan terakhir Menteri Riset di Kabinet Pembangunan II (1973-1978).

Prof. Soemitro memulai karirnya sebagai Pembantu Staf Perdana Menteri RI Sutan Syahrir (1946), Presiden Direktur Indonesian Banking Corporation (1947), dan Kuasa Usaha KBRI di Washington, D.C. (1950). Prof. Soemitro merupakan salah satu contoh pemimpin yang mampu ‘menelurkan’ calon-calon ekonom generasi penerus, yang kelak terbukti sukses mengemban amanah sebagai menteri Republik Indonesia di bidang perekonomian.

Foto: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto silaturahmi ke Panglima TNI periode 1999-2002 Laksamana TNI (Purn.) Widodo A.S. -IST

Di hari yang sama, Selasa (25/4) Prabowo juga bersilaturahmi ke Panglima TNI periode 1999-2002 Laksamana TNI (Purn.) Widodo A.S di Kelapa Gading, Jakarta. Kedatangan Prabowo langsung disambut oleh Widodo A.S. Layaknya pertemuan dengan sejumlah senior yang lainnya, pada kesempatan silaturahmi itu, Prabowo juga menunjukkan sikap hormatnya kepada senior. "Panglima, maaf lahir batin Pak," ucap Prabowo seraya memberi hormat dan mencium tangan Laksamana TNI (Purn) Widodo A.S. dengan membungkukkan diri.

Hormat Prabowo tersebut kemudian disambut dengan pelukan dari Widodo. Momen hangat senior-junior di dunia militer itu, berlanjut saat keduanya beranjak menuju ruang tamu dan berbincang di meja makan seraya menikmati sajian yang disediakan.k22

Komentar