nusabali

Badminton Asia Championship (BAC) 2023, Ganda Putri Ditarget Naik Level

  • www.nusabali.com-badminton-asia-championship-bac-2023-ganda-putri-ditarget-naik-level

JAKARTA, NusaBali - Pelatih ganda putri badminton, Prasetyo Restu Basuki, mengaku mematok target bagi masing-masing atletnya. Secara umum, ia hanya ingin Apriyani Rahayu dkk naik level.

Hal itu diungkapkan Prasetyo menyoal kesiapan para atletnya di Badminton Asia Championship (BAC) 2023 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, mulai 25-30 April ini. Indonesia pada nomor ganda putri meloloskan empat wakil. Selain Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ada juga Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

"Anak-anak ganda putri sudah siap bertanding di BAC 2023 ini. Mereka sudah dua kali latihan di sini, kemarin di main hall dan siang ini di practice court dan semuanya berjalan lancar," kata Prasetyo dalam rilis PBSI.

Prasetyo mengungkapkan bahwa faktor strategi di lapangan dan daya juang menjadi evaluasi anak-anak asuhnya pasca tur Eropa kemarin. Dengan begitu, hal-hal tersebut akan ia coba ditingkatkan. "Setelah tur Eropa kemarin memang ada evaluasi strategi di lapangan. Jadi kami menambah porsi penambahan di sana dengan banyak menganalisa lewat video-video pertandingan," dia mengungkapkan.

"Selain itu, daya juang di lapangan harus ditingkatkan. Tidak boleh minder dengan lawan yang levelnya di atas dan tidak boleh juga meremehkan lawan yang levelnya di bawah mereka," kata asisten dari pelatih Eng Hian itu.

Di babak pertama, Meilysa/Rachel akan berhadapan dengan Ashwini Bhat K/Shikha Gautam (India). Sementara Febriana/Amalia akan melawan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan), Lanny/Ribka akan berjumpa Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India).

Kemudian Apri/Fadia yang berstatus sebagai unggulan kelima Kejuaraan Asia, berhadapan dengan ganda putri asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. "Untuk masing-masing pasangan, kami memang ada target tersendiri. Tetapi secara umum kami mau mereka bisa meningkatkan ke level yang lebih atas lagi," sebut Prasetyo. 7 ant

Komentar