nusabali

Target 70 Persen Suara, DPC PDIP Tabanan dan Bangli Siap Menangkan Ganjar

  • www.nusabali.com-target-70-persen-suara-dpc-pdip-tabanan-dan-bangli-siap-menangkan-ganjar

Sesuai arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri wajib hukumnya kader di tiga pilar partai (struktur, legislatif, eksekutif,red) memenangkan Ganjar sebagai Presiden

TABANAN, NusaBali
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang telah mengumumkan kader senior PDIP, Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (capres), Jumat (21/4) lalu disambut dengan semangat kader di daerah. DPC PDIP Tabanan dengan kebulatan tekad siap all out memenangkan Ganjar Pranowo sebagai  Presiden 2024 mendatang. PDIP di Tabanan membidik kemenangan 70 persen. Sementara DPC PDIP Bangli instruksikan kadernya sosialisasikan Ganjar Pranowo ke akar rumput.

Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menegaskan, pasca penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP, selaku petugas partai sudah wajib tegak lurus untuk berjuang sepenuh hati memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres yang akan datang. "Selamat buat Mas Ganjar menjadi calon presiden dari PDIP, tugas kita sekarang sebagai kader all out memenangkan Capres Ganjar Pranowo di Tabanan," ujar Sanjaya, Senin (24/4). 

Kata dia, selaku kader partai, sesuai arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri wajib hukumnya kader di tiga pilar partai (struktur, legislatif, eksekutif,red) memenangkan Ganjar sebagai Presiden. “DPC PDI Perjuangan Tabanan solid bergerak dalam satu komando," kata Bupati Tabanan ini.

Foto: Ketua DPC PDIP Tabanan bersama Ganjar Pranowo saat menggelar rapat di Jakarta beberapa waktu lalu. -IST

Sanjaya menarget kemenangan Ganjar Pranowo di Tabanan harus di atas 70 persen. Apalagi mesin partai politik PDI Perjuangan di Tabanan dari tingkat banjar hingga kecamatan sudah aktif. “Serta kinerja partai untuk pemilu 2024 sudah di set up sejak lama.  Target di atas 70 persen. Begitu pula nanti untuk membuat tim pemenangan masih menunggu keputusan DPP dan DPD. Intinya Tabanan sudah siap, tinggal menunggu intruksi. Karena kerja partai sudah biasa kita set up sudah lama. Serta mesin politik yang sudah jalan dari tingkatan anak ranting, banjar hingga desa. Tinggal menunggu komando," tandas mantan Wakil Bupati Tabanan ini. 

Sementara Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, semua kader di akar rumput wajib mengikuti perintah Ketua Umum. Keputusan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden akan ditindak lanjuti.  "Keputusan Ibu Ketua Umum sejalan dengan aspirasi yang ada di masyarakat. Seluruh kader komitmen, siap untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024," ujar Sedana Arta, Senin (24/4). 

Menurut Sedana Arta, sejauh ini memang belum dilakukan rapat secara langsung oleh tim pemenangan, tetapi pihaknya melalui group meminta terus melakukan konsolidasi partai. Ditanya soal langkah memenangkan Pilpres, politisi yang juga Bupati Bangli ini menyampaikan, pihaknya akan turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi bakal calon presiden. Selain itu akan dibentuk tim pemenangan sesuai arahan dari DPP partai. 

Kata Sedana Arta, alasan memenangkan Pilpres dengan mengusung Ganjar Pranowo untuk keberlanjutan pembangunan di Bali dan Bangli. “Program pembangunan era pemerintahan Presiden Jokowi wajib dilanjutkan," ujar politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini. des,esa

Komentar