nusabali

Marcus Gideon / Kevin Sanjaya Kesulitan untuk Bangkit

Herry IP: Setiap Pemain Ada Masanya

  • www.nusabali.com-marcus-gideon-kevin-sanjaya-kesulitan-untuk-bangkit

JAKARTA, NusaBali - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sampai saat ini masih berusaha keras bangkit dari keterpurukan. Melihat kondisi itu, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), melihat momen tersebut sebagai hal yang wajar.

Menurutnya, setiap pemain pasti ada masanya. Herry melihat mungkin saat ini Marcus/Kevin sedang menjalani masa-masa terpuruk. Namun, bukan berarti hal tersebut akan terus begitu, karena ia pun percaya bahwa Minions masih bisa bangkit dan bersaing di level atas lagi.

Herry IP menilai menurunnya performa Marcus/Kevin akhir-akhir ini merupakan hal normal. Menurutnya setiap pemain memiliki masa yang membuat mereka tidak bisa terus menerus bertengger di posisi puncak.

"Ya normal aja seperti biasa karena faktor usia pasti ada penurunan. Kadang ekspektasinya masyarakat Indonesia ke Minions besar. Tapi maksudnya begini setiap pemain itu ada masanya," ucap Herry dilansir MNC Portal Indonesia, Senin (24/4).

"Kemarin-kemarin Ahsan/Hendra hebat, trus agak mulai menurun, trus diganti sama Marcus/Kevin. Marcus/Kevin udah top top top mulai ada penurunan. Jadi setiap pemain itu ada masanya, ada progres naiknya, ada turunnya," tambahnya.
"Mungkin sekarang Marcus/Kevin sedikit menurun karena ada beberapa faktor, ada sakit, ada cedera. Itu menurut saya alamiah sekali," lanjut Herry IP.

Terakhir kali, Marcus/Kevin tampil di turnamen internasional adalah pada Januari 2023 lalu kala mentas di Indonesia Masters. Mereka dijadwalkan akan kembali tampil pada bulan depan usai masuk dalam skuad Piala Sudirman 2023 yang berlangsung di Suzhou, China, 14-21 Mei 2023.

Sementara itu, per 18 April 2023 lalu, Marcus/Kevin menempati ranking 26 dunia. Pencapaian itu membuat Minions -julukan Marcus/Kevin- menjadi ganda putra urutan keenam di antara wakil Indonesia lainnya.

Meski mengalami penurunan ranking cukup signifikan, Herry IP tetap menaruh rasa optimis terhadap Marcus/Kevin. Bahkan lawan-lawan pun masih menaruh rasa hormat terhadap pasangan mantan ranking satu dunia itu.

"Ya bisa dong, masih bisa tetap bersaing kok. Artinya pemain-pemain dunia melihat mereka juga enggak dianggap sebelah mata. Masih ada hawa-hawa segannya," tutup Herry IP. 7

Komentar