nusabali

Gung Bram Panggil 47 Pemain Pra PON

  • www.nusabali.com-gung-bram-panggil-47-pemain-pra-pon

"Pada saat seleksi berjalan, kita akan latihan 3 kali dalam seminggu. Pemain terbaik yang akan rekrut untuk mewakili Bali di Tim Pra PON."

DENPASAR, NusaBali - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali bakal memanggil 47 pemain yang diplot sebagai tim Pra PON Bali. 47 pemain itu berdasarkan hasil pemantauan pada ajang Porprov Bali XV/2022 pada November lalu. 

Sesuai rencana pemanggilan pemain akan dimulai pada 8 Mei 2023 nanti. Hal itu disampaikan Pelatih Kepala Tim Sepak Bola Bali, Anak Agung Ketut Bramastra, Senin (24/4). 

Menurut pelatih yang biasa disapa Gung Bram, lokasi tempat pemanggilan pemain belum diputuskan, karena masih penjajakan untuk penentuan penggunaan lapangan mana yang akan dipakai sebagai tempat seleksi. "Pada saat seleksi berjalan, kita akan latihan 3 kali dalam seminggu. Pemain terbaik yang akan rekrut untuk mewakili Bali di Tim Pra PON," tegas Gung Bram. 

Kata Gung Bram yang juga aktif membina sepak bola di Pespa Padangsambian itu, 47 pemain yang kita panggil itu merupakan pemain kelahiran 1 Januari 2003 sehingga usianya maksimal yakni 20 tahun. 

"Pemanggilan ini sudah sesuai dengan hasil pemantauan saat Porprov Bali XV/2022 pada November lalu. Sesuai rencana akan kita peras menjadi 25 pemain," tegas Gung Bram. 

Kata dia, apakah nanti dalam perkembangannya tetap ditetapkan definitif 25 pemain atau sesuai ketentuan hanya 23 pemain yang boleh didaftarkan sesuai regulasi, semua itu masih melihat petunjuk teknis saat pembagian drawing nantinya. Drawing akan dilakukan pada Juli, sedangkan babak kualifikasi dihelat pada Oktober mendatang. Sehingga masih ada waktu yang cukup dalam mempersiapkan tim. 

Gung Bram menambahkan begitu pemain sudah definitif nantinya volume latihan pasti ditingkatkan sebanyak 4 kali dalam seminggu. Dengan harapan tim Bali bisa lebih matang sekaligus menebus kegagalan sebelumnya gagal meraih tiket PON saat babak kualifikasi menuju PON XX/2020 di Papua. 

Sementara itu Asprov PSSI Bali telah menunjuk personalia tim official sepak bola Bali pada babak kualifikasi PON XXI/2024, Gung Bram juga didampingi asisten pelatih I Made Pasek Alit, dan I Nyoman Jumada. Sedangkan untuk pelatih kiper I Ngurah Arya Perdana. 7 dek

Komentar