nusabali

Pratama Arhan Dipastikan Fit di SEA Games

  • www.nusabali.com-pratama-arhan-dipastikan-fit-di-sea-games

JAKARTA, NusaBali - Kurangnya menit bermain di Tokyo Verdy membuat banyak pihak meragukan kondisi dan kemampuan Pratama Arhan yang dipanggil untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Namun, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menegaskan Pratama Arhan berada dalam kondisi yang baik dan siap memperkuat Garuda Muda di ajang SEA Games 2023 Kamboja nanti. "Bagus, kualitas latihan dia (Arhan) saya pikir bagus." ucap Indra Sjafri, Senin (24/4).

"Saya lihat begitu dia bergabung, hasil tes semua juga cukup oke. Dia juga siap untuk bermain di SEA Games 2023," ungkapnya.

Seperti diketahui, Arhan masuk dalam daftar 20 pemain yang akan membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja. Diketahui, pemain PSIS Semarang itu sudah bergabung latihan bersama skuad sejak Minggu (23/4).

Indra Sjafri tetap memanggil Arhan kendati memiliki menit bermain yang sangat minim di Tokyo Verdy. Diketahui, pemain kelahiran Blora itu baru mencatatkan satu penampilan saja.

Kendati demikian, Indra menegaskan bahwa tidak ada masalah soal kondisi setelah melakukan tes kepada Arhan. Bahkan juru formasi asal Sumatera Barat itu mengungkapkan kalau Arhan dalam kondisi yang siap untuk membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Tidak hanya Arhan saja, seluruh pemain yang dipanggil olehnya juga dalam kondisi yang siap. Indra Sjafri pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pelatih masing-masing klub tempat bernaung 20 pemain. Karena berkat tangan dingin para pelatih tersebut, anak asuhnya saat ini tetap dalam kondisi prima.

"Saya berterima kasih kepada semua pelatih klub, semua pemain yang dipanggil, pelatih klub benar benar melakukan kepelatihan yang bagus, hingga akhirnya Timnas memanggil mereka dalam keadaan siap," sambung Indra Sjafri.

SEA Games 2023 akan berlangsung pada 5-17 Mei. Namun cabor sepakbola mulai bertanding pada 29 April.

Timnas Indonesia U-22 tergabung dalam Grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Filipina menjadi rintangan pertama yang akan dihadapi Skuad Garuda Nusantara pada Sabtu (29/4). 7 

Komentar