nusabali

Libur Lebaran, Tanah Lot Suguhkan Joged Bumbung

  • www.nusabali.com-libur-lebaran-tanah-lot-suguhkan-joged-bumbung

TABANAN, NusaBali - Objek wisata Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, terus mengalami lonjakan kunjungan sejak pemberlakuan cuti bersama serangkaian Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Dalam Sehari, kunjungan tembus 3.000 wisatawan.

Jumlah tersebut meningkat drastis dibandingkan saat hari normal hanya, hanya 1.500 orang. Guna memanjakan wisatawan ke Tanah Lot, manajemen objek ini akan menyuguhkan kesenian Joged Bumbung. Joged Bumbung akan dipentaskan selama 2 - 3 hari mulai akhir pekan ini.

Asisten Manajer DTW Tanah Lot I Putu Toni Wirawan mengatakan kunjungan ke DTW Tanah Lot sejak diberlakukan cuti bersama, memang meningkat. Wisatawan yang berkunjung rata-rata asal mancanegara. "Berbeda pada hari normal, kunjungan yang datang banyak domestik, tapi sekarang mancanegara, presentase 70 persen mancanegara dari total kunjungan," ujarnya, Jumat (20/4).

Kata dia, untuk wisatawan mancanegara yang datang berkunjung banyak dari negara Eropa, lalu dari Asia, Vietnam dan Kamboja. "Mereka (wisman) datang ke Tanah Lot ini secara rombongan, ada juga pasangan,” ujarnya.

Harapannya, setelah Lebaran nanti kedatangan wisatawan ini akan terus berlanjut, bahkan kalau bisa menembus angka 5.000 per hari. " Mudah-mudahan wisatawan yang datang semakin ramai," harap Toni.

Khusus pada momen libur panjang Lebaran ini sebagai menambah daya tarik kepada wisatawan yang berkunjung, manajemen rencana akan menyuguhkan kesenian joged bumbung. Kegiatan akan digelar di halam depan kantor DTW Tanah Lot, dimulai pada pukul 16.00 Wita - pukul 17.00 Wita.

“Joged bumbung ini kami gelar 2-3 hari mulai dari akhir pekan nanti. Selain itu, kami juga sudah siapkan lokasi parkir sebagai antisipasi ketika terjadi peningkatan jumlah kunjungan pada puncak liburan Lebaran nanti,” tandasnya.7des

Komentar