nusabali

Jasa Raharja Bali Amankan Arus Mudik Lebaran 2023, Abubakar Aljufri: Patuhi Lalu Lintas

  • www.nusabali.com-jasa-raharja-bali-amankan-arus-mudik-lebaran-2023-abubakar-aljufri-patuhi-lalu-lintas

DENPASAR, NusaBali.com – Menyambut masa mudik Lebaran 2023, PT Jasa Raharja Cabang Bali menerjunkan tim PAM Idul Fitri 1444 Hijriah mulai Jumat (14/4/2023) hingga Minggu (30/4/2023).

Bukan hanya berfokus pada pintu keluar Bali seperti Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana atau Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, namun personel disebar ke seluruh wilayah Pulau Dewata.

"Jasa Raharja Bali menyiapkan 52 personel untuk siaga di seluruh wilayah Bali,” kata Kepala Cabang Jasa Raharja Bali Abubakar Aljufri di Denpasar, Senin (17/4/2023).

Personel disebar dan berkolaborasi dengan stakeholder lainnya, untuk bersama-sama mengamankan dan memperlancar arus mudik hingga arus balik Idul Fitri 1444, termasuk menyambut kedatangan wisatawan domestik yang diprediksi akan melonjak di akhir pekan ini.

Antisipasi agar korban kecelakaan lalu lintas bisa tertangani dengan baik juga dilakukan oleh Jasa Raharja Bali. “Dengan penyebaran personel, kami akan bisa bergerak cepat untuk memastikan semua korban terlindungi Jasa Raharja," kata Abubakar.

Seandainya terjadi musibah,  sebanyak 67 rumah sakit di Bali, yakni 19 rumah sakit pemerintah dan 48 rumah sakit swasta, juga siap memberikan penanganan terbaik bagi para korban kecelakaan lalu lintas. 

"Begitu masuk rumah sakit, langsung Jasa Raharja yang menjaminkan sehingga masyarakat bisa aman dan nyaman pada saat terjadi musibah," ucap Abubakar.

Namun begitu Abubakar mewanti-wanti agar tidak terjadi musibah tak diinginkan, sehingga para pelaku perjalanan diingatkan agar menerapkan disiplin dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Kecelakaan bermula dari pelanggaran, karena itu kami mengingatkan agar tertib, disiplin dan mematuhi rambu lalu lintas,” pesan Abubakar.

Di sisi lain untuk mengantisipasi tingkat kecelakaan lalu lintas, sebanyak 195 spanduk imbauan keselamatan  berwarna biru dengan kalimat-kalimat pengingat seperti 'Jangan Ngebut, Keluarga Anda Menunggu di Rumah'.sudah dipasang di seluruh Bali.

Sementara itu untuk program sarana dan prasarana (sarpras) tahun 2023, Jasa Raharja Bali telah memprogramkan pengadaan rambu darat (8), rambu perairan (3), convex mirror (6), trafffic cone (126), barikade (50), papan informasi kecelakaan (1), lampu strobo (19), life jacket (100), helm (52), dan tenda kerucut (1).

Selain itu pelayanan pengobatan gratis untuk kru angkutan umum juga diberikan selama PAM Idul Fitri 1444 Hijriah. “Yang mau mudik di Terminal Ubung, Terminal Mengwi, dan Pelabuhan Gilimanuk, kami memberikan layanan kesehatan mobile,” kata Abubakar.

Komentar